Slide1-OSIS2_zps73d71f83

SMA Negeri 1 Matur

SMA Negeri 1 Matur merupakan salah satu sekolah yang terletak di Kabupaten Agam, walaupun sekolah ini mempunyai akreditasi B, tetapi sekolah ini mampu membuktikan bahwa rata-rata lulusan dari sekolah ini mampu mendapatkan kerja ditempat yang berkualitas, sehingga pihak sekolah yang ada dalam sekolah ini pun harusnya menjadi berbangga karena bisa mendapatkan beberapa siswa/siswi yang seperti itu, yang mampu menyerap suatu pelajaran yang mereka ajarkan dengan sangat baik dan benar, hal ini tentu saja tidak lepas dari bagaimana fasilitas yang memadai pada suatu sekolah tersebut, kita dapat melihat bahwa suatu fasilitas yang baik dan juga bagus akan mendukung siswa/siswinya tersebut untuk menuju dirinya yang lebih baik lagi, baik itu dalam hal akademik maupun non akademik. Beberapa hal tersebut menjadi kunci untuk peserta didik yang telah berada di sekolah ini untuk mendapatkan suatu prestasi yang tentu saja mereka capai dengan pengorbanan atas waktu yang telah mereka berikan untuk mendapatkan suatu hasil yang memuaskan bagi diri mereka masing-masing.

  1. Profil Sekolah

SMA Negeri 1 Matur merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Matur-Palembayan 29 E, Matur, Sumatera Barat. Pada tahun 1999 sekolah ini telah menggunakan kurikulum berbasis kompetesis dan ditunjuk sebagai sekolah yang mempunyai akreditasi A oleh BAN-DIKDASMEN dan pada tahun 2000 sekolah ini berhasil membuka kelas internasional. Tenaga pengajar yang ada dalam sekolah ini memiliki basic graduated yang sangat bagus dalam bidangnya masing-masing, hal ini sendiri membuat banyak yang menerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang strata 2 dan juga strata 3.

  1. Syarat Masuk

Syarat masuk dari sekolah ini sendiri adalah berdasarkan bagaimana nilai yang bisa dicapai oleh para siswa untuk dapat masuk ke sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B yaitu sama dengan akreditasi baik, sehingga untuk masuk ke dalam sekolah ini juga harus memerlukan usaha yang sangat keras dengan program jurusannya sendiri adalah IPA,IPS. Syarat masuk untuk sekolah ini sendiri intinya adalah para siswa yang dulu ada di tingkatan sebelumnya yaitu SMP minimal harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat bersaing dengan orang-orang yang ada didalamnya sendiri. jumlah dari murid yang ada pada sekolah ini sendiri adalah cukup banyak, dikarenakan dari sekolah ini juga mempunyai nama baik yang bagus, karena dari akreditasi dari sekolah ini sendiri maupun dari fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B, dan juga sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai standar nasional, sehingga banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kemampuan untuk membuat para anaknya mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademis dan juga non akademis.

  1. Prestasi

Prestasi merupakan suatu hal yang sangat membanggakan sekolah, karena hal ini dapat membuat suatu nama sekolah menjadi baik atau bisa juga membuat nama suatu sekolah menjadi buruk, pada SMA Negeri 1 Matur mempunyai berbagai prestasi yang berhasil mereka capai adalah berkat perjuangan yang keras dan pantang menyerah dari seluruh pihak sekolah yang terlibat, hal ini dapat berupa dari tingkat paling atas yaitu kepala sekolah yang terus memberikan pembinaan kepada para guru dan juga para peserta didik yang ada, sehingga pada akhirnya mereka dapat mengembangkan suatu bakat atau kemampuan mereka yang sudah ada, tetapi belum diasah, dan pada saat itu para guru bertugas untuk mendidik mereka semua mendapatkan ilmu tersebut dan pada akhirnya mendapatkan beberapa prestasi yang membanggakan sekolah. Beberapa prestasi yang pernah dicapai itu sendiri adalah dalam hal Juara 2 Bola Kaki tingkat Kabupaten Agam, Juara 3 LPI tingkat Kabupaten Agam, Juara Fair Play LPI tingkat Kabupaten Agam, Pemain terbaik LPI Tingkat Kabupaten Agam, Juara 1 Lomba OSN tingkat Kabupaten Pelajaran Matematika Mei 2011, Juara 1 Lomba Atletik Tingkat Pelajar Kabupaten, Finalis Lomba Matematika Tingkat Pelajar se- Provinsi.