40sma 1 painan

SMA Negeri 1 Painan

SMA Negeri 1 Painan merupakan salah satu sekolah yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, fasilitas yang ada dalam sekolah ini sendiri telah mencapai tingkat yang cukup bagus sendiri, sehingga hal ini membuat para adik-adik banyak menarik minat mereka untuk dapat masuk sekolah ini sendiri, dengan beberapa hal yang harus mereka lengkapi dan juga beberapa hal yang harus mereka siapkan akan membuat mereka dapat masuk sekolah ini sendiri, sekolah ini tidak seperti sekolah yang mempunyai standar yang tinggi dalam nilai masuknya sendiri, sehingga siswa-siswi dengan nilai yang tidak terlalu bagus dapat masuk asalkan dengan semangat dan perjuangan yang pantang menyerah disertai dengan doa yang selalu mengalir dari pihak keluarga yang selalu mendoakan anaknya agar dapat selalu sukses dan dapat masuk dalam sekolah ini sendiri.

1.      Profil Sekolah

SMA Negeri 1 Painan merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Gurun Salido, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Sekolah ini sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ada dan juga melengkapi sekolah ini bagaimana layaknya sekolah ini sendiri. berbagai kegiatan sekolah yang juga ada dalam sekolah ini melengkapi kelengkapan sekolah ini sendiri, dimana hal itu adalah termasuk dalam kegiatan akademis maupun kegiatan yang berupa non akademis. Dimana semuanya itu adalah termasuk dari bagaimana sistem pengajaran yang ada dalam sekolah ini, juga bagaimana sistem guru yang ada dalam sekolah ini sendiri, sistem guru yang ada disini sendiri mampu melakukan beberapa hal yang sangat baik bagi prestasi sekolah maupun beberapa siswa yang ada disini sehingga membuat sekolah ini menjadi lebih baik dan lebih bagus lagi.

2.      Syarat Masuk

Syarat masuk dari sekolah ini sendiri adalah berdasarkan bagaimana nilai yang bisa dicapai oleh para siswa untuk dapat masuk ke sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B yaitu sama dengan akreditasi baik, sehingga untuk masuk ke dalam sekolah ini juga harus memerlukan usaha yang sangat keras dengan program jurusannya sendiri adalah IPA,IPS. Syarat masuk untuk sekolah ini sendiri intinya adalah para siswa yang dulu ada di tingkatan sebelumnya yaitu SMP minimal harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat bersaing dengan orang-orang yang ada didalamnya sendiri. jumlah dari murid yang ada pada sekolah ini sendiri adalah Cukup banyak, dikarenakan dari sekolah ini juga mempunyai nama baik yang bagus, karena dari akreditasi dari sekolah ini sendiri maupun dari fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B, dan juga sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai standar nasional, sehingga banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kemampuan untuk membuat para anaknya mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademis dan juga non akademis.

3.      Prestasi

Prestasi merupakan suatu hal yang sangat membanggakan sekolah, karena hal ini dapat membuat suatu nama sekolah menjadi baik atau bisa juga membuat nama suatu sekolah menjadi buruk, pada SMA Negeri 1 Painan sendiri memiliki beberapa prestasi yang berhasil dicapai oleh sekolah ini berkat dukungan dan juga masukan dari berbagai pihak yang terus mendukung dan berjuang untuk sekolah ini agar lebih maju lagi dan dapat menampakkan diri mereka ke sekolah lainnya. Prestasi-prestasi tersebut biasanya adalah dalam bidang akademik dan juga non akademik sendiri, dimana prestasi dalam bidang akademik sendiri adalah dalam hal berprestasi dalam bidang olimpiade, dimana salah satu dari peserta didik ada yang mengikuti beberapa olimpiade tersebut, dan juga bagaimana mereka tentu saja dididik dengan baik dalam sekolah dan dapat membuat mereka mendapatkan prestasi yang mereka inginkan tersebut. dalam hal non akademik sendiri adalah dalam bidang seni, misalnya saja dalam seni music, tari dan juga rupa, serta juga mendapatkan juara pada saat mengikuti perlombaan pramuka, serta beberapa prestasi lainnya yang tentu saja tidak membuat adik-adik yang masuk menjadi kecewa dan menyesal masuk sekolah ini.