FILE0479edit

SMA Negeri 1 Palembayan

SMA Negeri 1 Palembayan merupakan salah satu sekolah yang terletak di Kabupaten Agam, dimana dalam hal ini tentu saja banyak sekali adik-adik yang ingin masuk dalam sekolah ini sendiri, tentu saja ditentukan dari berbagai fasilitas yang melengkapi sekolah ini dan juga didukung oleh kegiatan-kegiatan sekolah yang tentu saja dapat menjamin adik-adik dapat bekerja lebih maksimal. Sekolah ini sendiri tentu saja memiliki beberapa prestasi yang sangat membanggakan, dalam hal ini tentu saja membuat sekolah ini menjadi semakin baik daripada sebelumnya. Sekolah ini sendiri menjadi salah satu sekolah yang sangat susah untuk dimasuki, dikarenakan mempunyai standar yang cukup tinggi untuk nilai dari adik-adik sendiri, jadi bagi adik-adik yang mau masuk dalam sekolah ini harus belajar dengan giat dan rajin yah.

  1. Profil Sekolah

SMA Negeri 1 Palembayang merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Palembayang, Agam, Sumatera Barat. Sekolah ini sendiri memiliki beberapa fasilitas dan juga beberapa kegiatan ekskul yang mendukung proses belajar mengajar yang ada dalam sekolah ini. Fasilitas tersebut dapat berupa ruangan kelas yang digunakan untuk melakukan proses belajar mengajar, ada juga laboratorium Biologi, Fisika, Kimia, Komputer dan juga Bahasa yang biasa digunakan sebagai tempat untuk melakukan suatu praktek yang biasanya disesuaikan dengan jurusan yang ada dalam sekolah tersebut, hal ini dapat berupa jurusan IPA dan juga jurusan IPS tersebut yang merupakan suatu jurusan yang tentunya memakai lab tersebut. selain daripada itu tentu saja ada beberapa kegiatan ekskul yang ada pada sekolah pada umumnya, misalnya saja seperti PMR, Paskibra serta ekskul kesenian dan juga olahraga.

  1. Syarat Masuk

Syarat masuk dari sekolah ini sendiri adalah berdasarkan bagaimana nilai yang bisa dicapai oleh para siswa untuk dapat masuk ke sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B yaitu sama dengan akreditasi baik, sehingga untuk masuk ke dalam sekolah ini juga harus memerlukan usaha yang sangat keras dengan program jurusannya sendiri adalah IPA,IPS. Syarat masuk untuk sekolah ini sendiri intinya adalah para siswa yang dulu ada di tingkatan sebelumnya yaitu SMP minimal harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat bersaing dengan orang-orang yang ada didalamnya sendiri. jumlah dari murid yang ada pada sekolah ini sendiri adalah cukup banyak, dikarenakan dari sekolah ini juga mempunyai nama baik yang bagus, karena dari akreditasi dari sekolah ini sendiri maupun dari fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B, dan juga sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai standar nasional, sehingga banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kemampuan untuk membuat para anaknya mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademis dan juga non akademis.

  1. Prestasi

Prestasi merupakan suatu hal yang sangat membanggakan sekolah, karena hal ini dapat membuat suatu nama sekolah menjadi baik atau bisa juga membuat nama suatu sekolah menjadi buruk, pada SMA Negeri 1 Palembayan ini sendiri mempunyai beberapa prestasi, dimana prestasi tersebut adalah berkat perjuangan keras dari semua pihak yang ada di sekolah, baik itu dari pihak orang tua dan juga pihak peserta didiknya sendiri, dimana mereka bisa saling bekerja sama melakukan suatu hal bersama-sama dan dimana pada akhirnya mendapatkan suatu prestasi yang mereka inginkan tersebut, dalam hal ini adalah bagaimana prestasi yang dihasilkan oleh peserta didik dan juga bagaimana pengajaran dari gurunya sendiri. prestasi yang berhasil diraih adalah karena praktek yang biasanya dilakukan secara terus menerus dan juga biasanya pihak sekolah yang mengadakan pembelajaran yang berguna untuk peserta didik yang ditunjuk untuk mengikuti suatu perlombaan yang ada, baik itu seperti olimpiade ataupun hanya sekedar lomba dalam tingkat kota, kabupaten dan juga provinsi. Bidang non akademik sendiri berbeda lagi, karena hal ini berkaitan dengan bakat dari peserta didik yang tentu saja memiliki kemampuan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.