ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

SMA Negeri 1 Singaparna

February 2, 2016 | Info pendidikan

SMA Negeri 1 Singaparna

SMA Negeri 1 Singaparna merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di sekolah ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Untuk lebih jelas mengenai SMA Negeri 1 Singaparna, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

Sejarah singkat

SMA Negeri 1 Singaparna merupakan Sekolah Menengah yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya beralamat di Jl. Pahlawan KH.Z. Mustofa Kode Pos 46416 Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

SMA Negeri 1 Singaparna merupakan sekolah alih fungsi dan alih status dari sekolah swasta  bernama Sekolah Menengah Atas Bersubsidi Singaparna dibawah Yayasan Pendidikan Singaparna.SMA Negeri 1 Singaparna berstatus negeri pada bulan Juli 1981 dengan SK Mendikbud RI Nomor 0236/0/1981 tanggal 25 Juli 1981.

Pada saat penegrian ruangan belajar ada 14 ditambah ruang penunjang 6 dengan luas tanah 2800 M2 . Pada saat sekarang SMA Negeri 1 Singaparna memiliki ruang belajar 27 ruangan, 25 ruangan penunjang serta Aula dengan luas tanah 13.451,98 M2 yang beralamat di Jl. Pahlawan KHZ Mustofa Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Propinsi Jawa Barat.

Status Tanah merupakan Hak guna pakai dari Dinas Perikanan Darat/surat Dirjen PUOD No. 593.62/5218/PUOD tanggal 18-12-1980 saran penyerahan dari yayasan sudah direhab (berubah bentuk) tidak ada Status tanah hak milik

SMA Negeri 1 Singaparna telah diakreditasi dengan nilai atau Predikat A, akan tetapi predikat tersebut bukanlah suatu hal untuk selanjutnya tinggal diam, akan tetapi terus bekerja keras hingga semua fasilitas sarana belajar dan mengajar terus meningkat. Pembangunan sarana fisik dan pengadaan media untuk pembelajaran terus berjalan karena kepercayaan Pemerintah terhadap beberapa prestasi yang telah dicapai oleh SMA Negeri 1 Singaparna, baik itu prestasi dibidang Pembelajaran Siswa atau Prestasi atau Predikat sebagai Sekolah terbaik di seluruh Kabupaten Tasikmalaya.

Visi dan misi

Adapun visi yang dimiliki oleh sekolah ini, yaitu Unggul Dalam Prestasi Berdasarkan Imtak dan Berwawasan Iptek Secara Profesional dan Bertaraf Internasional Tahun 2020. Sementara misi yang hendak dicapai adalah :

  • Menciptakan lingkungan Sekolah yang berakhlakul karimah
  • Menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, menguasai IPTEK
  • Meningkatkan kompetensi siswa sehingga mampu bersaing dalam menghadapi era globalisasi
  • Memberikan pelayanan dan bimbingan kepada para siswa dalam upaya peningkatan kreatifitas
  • siswa baik secara akademik maupun non akademik
  • Melaksanakan proses pembelajaran yang mengarah keapada pembentukkan pribadi mandiri
  • Memberikan pelayanan dan bimbingan kepada para siswa dalam menumbuhkan sikap optimisme
  • dalam menyikapi hidup di masa yang akan datang


Related For SMA Negeri 1 Singaparna