SMA Negeri 1 Terara

maxresdefault

SMA Negeri 1 Terara

SMA Negeri 1 Terara merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di sekolah ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa atau murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar Negara mempunyai sistem pendidikan formal yang umumnya bersifat wajib.

Universitas, sekolah kejuruan, perguruan tinggi atau atau seminari mungkin tersedia setelah sekolah menengah. Sebuah sekolah mungkin juga didedikasikan untuk satu bidang tertentu, seperti sekolah ekonomi atau sekolah tari.

Sekolah untuk orang dewasa meliputi lembaga-lembaga pelatihan perusahaan dan pendidikan dan pelatihan militer. Dalam homeschooling dan sekolah online, pengajaran dan pembelajaran berlangsung di luar gedung sekolah tradisional.

Untuk lebih jelas mengenai SMA Negeri 1 Terara, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

Sejarah singkat

SMA Negeri 1 Terara berdiri pada tahun 1985 dengan nama SMA Negeri 1 Terara. Pada awal berdirinya, langsung menempati ruang sebanyak 3 (tiga) ruang kelas, 1(satu) ruang Guru dan 1 (satu) ruang Tata Usaha. Pada waktu itu jumlah kelas belum memadai maka sebagian kelas meminjam di SDN 1 terara yang berjarak sekitar 100 meter dari gedung sekolah utama SMA Negeri 1 Terara. Saat ini SMA Negeri 1 Terara telah memiliki 14 (empat belas) ruang kelas dan labolatorium yang lengkap.

Seiring berjalannya waktu dan berubahnya kebijakan pemerintah SMA Negeri 1 Terara berganti nama menjadi SMU Negeri 1 Terara, tapi kini telah berganti nama kembali menjadi SMA Negeri 1 Terara.

Usia yang tua bukan berarti ketidakmampuan untuk bersaing, namun merupakan modal dan pengalaman dalam mebenahi diri agar lebih baik. Masuk dan bergabung bersama kami adalah pilihan terbaik, dengan dukungan Tenaga Pengajar dan Administrasi yang handal dan berpengalaman serta sarana dan prasarana yang memadai seperti akses intenet gratis (hotspot), Labolatorium IPA, Labolatorium Bahasa, Labolatorium Komputer dengan kapasitas 32 (tiga puluh dua) unit komputer canggih menjadikan SMA Negeri 1 Terara siap mengantarkan anak didiknya menuju pintu kesuksesan.

Visi dan misi

Visi SMA Negeri 1 Terara : Serasi, Optimis, Prestatif, Andal dan Netral ( disingkat SOPAN) yaitu : serasi dalam penampilan, optimis menyongsong masa depan, prestatif dalam bekerja, andal dalam mutu dan netral dalam perilaku kemasyarakatan. Misi sekolah : membentuk insan yang beriman dan bertaqwa, cerdas dan kreatif serta tanggap terhadap perubahan. Dari Visi dan Misi tersebut di atas maka tujuan sekolah dirumuskan sebagai berikut:

  • Mengembangkan sistem penerimaan siswa baru dan pembinaan terhadap calon siswa;
  • Meningkatkan Kompetensi guru dalam rangka persiapan pelaksanaan Kurikulum dan Sistem Pengujian Berbasis Kompetensi ( KSPBK ) dan Pembekalan Kecakapan Hidup ( Life Skill ) melalui kegiatan MGMP tingkat sekolah serta mengadakan pelatihan guru-guru dalam penyusunan identifikasi SK, KD silabus berdasarkan KTSP untuk setiap mata pelajaran yang di dalamnya telah mengintegrasikan Life Skill
  • Mengupayakan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanakan program kegiatan belajar mengajar untuk mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi terutama dalam pengadaan Komputer di Sekolah;