SMA Negeri 2 Cilacap

maxresdefault

SMA Negeri 2 Cilacap

SMA Negeri 2 Cilacap merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di sekolah ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa atau murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar Negara mempunyai sistem pendidikan formal yang umumnya bersifat wajib.

Untuk lebih jelas mengenai SMA Negeri 2 Cilacap, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

Sejarah singkat

SMA Negeri 2 cilacap yang berdiri pada tahun 1984 di usia yang semakin bertambah ini, semakin bertambah maju perkembangannya meski ada beberapa terdapat kekurangan. Sampai saat ini SMA Negeri 2 Cilacap, pernah dipimpin  6  kepala sekolah, yang tentunya tiap kepala sekolah memiliki gaya dan cara memimpin yang berbeda-beda dengan kemajuan yang berbeda pula.

Ibu Dra. Hastuti Sk, beliau adalah Kepala  SMA 2 Cilacap definitive yang pertama. Setelah pembangunan ruang kelas, kantor dan sarana selesai, maka mulai tahun ajaran 1985 / 1986 proses belajar – mengajar pindah di Jalan Ketapang No.75, Gumilir, Cilacap. Pada masa ini ruang yang tersedia baru ruang Kepala Sekolah, Ruang TU, Ruang Guru , Ruang Perpustakaan dan 3 Ruang Kelas. Lingkungan sekolah masih berupa persawahan jalan masuk kesekolah pun masih sempit dan becek.

Pada tahun 2010  sampai saat ini SMA 2 Cilacap dipimpin oleh Bapak Sukarno Sugiharto, Drs, MM. Bersama – sama rekan guru dan karyawan, beliau berusaha untuk lebih memajukan sekolah, baik bidang akademis maupun non akademis. Sarana prasarana pendidikan dilengkapi dan lingkungan sekolah ditata lebih baik lagi. Serta terus berusaha mencetak siswa-siwa berprestasi, meningkatkan mutu pendidikan serta juga meningkatkan kualitas mental dan moral para siswa.