SMA Negeri 2 Rambatan

3

SMA Negeri 2 Rambatan

SMA Negeri 2 Rambatan merupakan salah satu sekolah yang terletak di Kabupaten Tanah Datar, sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai akreditasi B, dengan akreditasi yang terbilang baik, sekolah ini mampu menarik minat dari peserta didik yang ada, baik yang baru menamatkan tingkat sebelumnya yaitu SMP atau yang baru menginjak kelas 3 SMP, semuanya dapat tertarik pada sekolah ini. Selain dari hal akreditasi tentu saja beberapa peserta didik mendengarkan bahwa fasilitas yang ada cukup melengkapi untuk melakukan kegiatan proses belajar mengajar, agar nantinya dapat berjalan dengan baik dan juga bagaimana pembagian kegiatan organisasi yang ada pada sekolah ini apakah terbentuk dengan baik dan mempunyai banyak anggota yang tentu saja aktif dalam organisasi tersebut sendiri. hal terakhir yang dilihat adalah biasanya dari berbagai prestasi yang pernah diraih oleh sekolah ini sendiri.

  1. Profil Sekolah

SMA Negeri 2 Rambatan merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Jorong Babussalam, Desa Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Sekolah ini telah didirikan tahun 1990 dengan berstatus sebagai sekolah negeri dan diselenggarakan diwaktu pagi hari dengan memakai kurikulum KTSP 2006. Sekolah ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ada seperti ruangan kelas yang digunakan sebagai tempat belajar mengajar, lab biologi, fisika, kimia, computer dan juga bahasa juga ada beberapa kantin dan juga WC, serta ada beberapa lapangan yang digunakan sebagai tempat untuk latihan pada saat mengikuti kegiatan ekskul yang bersifat non akademis baik itu Paskibra, ataupun olahraga seperti basket dan juga voli. Beberapa fasilitas yang dibuat tentu saja disesuaikan dengan bagaimana program sekolah itu sendiri.

  1. Syarat Masuk

Syarat masuk dari sekolah ini sendiri adalah berdasarkan bagaimana nilai yang bisa dicapai oleh para siswa untuk dapat masuk ke sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B yaitu sama dengan akreditasi baik, sehingga untuk masuk ke dalam sekolah ini juga harus memerlukan usaha yang sangat keras dengan program jurusannya sendiri adalah IPA,IPS. Syarat masuk untuk sekolah ini sendiri intinya adalah para siswa yang dulu ada di tingkatan sebelumnya yaitu SMP minimal harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat bersaing dengan orang-orang yang ada didalamnya sendiri. jumlah dari murid yang ada pada sekolah ini sendiri adalah cukup banyak, dikarenakan dari sekolah ini juga mempunyai nama baik yang bagus, karena dari akreditasi dari sekolah ini sendiri maupun dari fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B, dan juga sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai standar nasional, sehingga banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kemampuan untuk membuat para anaknya mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademis dan juga non akademis.

  1. Prestasi

Prestasi merupakan suatu hal yang sangat membanggakan sekolah, karena hal ini dapat membuat suatu nama sekolah menjadi baik atau bisa juga membuat nama suatu sekolah menjadi buruk, pada SMA Negeri 2 Rambatan sendiri mempunyai berbagai macam prestasi yang didapatkan berkat usaha dan juga kerja keras dari semua pihak yang saling berhubungan didalamnya, dalam hal ini tentu saja ada bidang akademis maupun non akademis. Dalam bidang akademis sendiri sekolah ini pernah menjadi juara dalam lomba Festival Ekonomi Kreatif, dimana dalam lomba ini sendiri membahas tentang bagaimana untuk mengendalikan ekonomi yang ada pada Negara kita sekarang ini. Selain daripada itu juga banyak prestasi yang dapat dicapai oleh sekolah ini sendiri, seperti misalnya dalam bidang pelajaran atau olimpiade atau lainnya, dimana tentu saja dalam hal tersebut membahas tentang semua bidang pelajaran yang ada, sehingga membuat peserta didiknya menjadi sangat tertantang untuk mengikutinya. Prestasi yang ada dibidang non akademis sendiri adalah pernah mengikuti lomba paskibra, lomba futsal, dan beberapa lomba lainnya yang berkaitan dengan ekskul yang ada pada sekolah ini sendiri.