SMA Negeri 2 Tilatang Kamang

10517970_700836169971465_1946994098866684837_n

SMA Negeri 2 Tilatang Kamang

SMA Negeri 2 Tilatang Kamang merupakan salah satu sekolah yang terletak di Kabupaten Agam, sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang cukup bagus di Kabupaten Agam, dimana fasilitas yang terdapat dalam sekolah ini pun cukup bagus dan juga cukup nyaman untuk ditempati oleh peserta didik yang ada pada sekolah ini, baik dari sisi akademik yaitu dalam hal pelajaran yang ada dalam sekolah tersebut, maupun dalam hal non akademik sekolah ini mempunyai suatu sistem yang juga bagus, sehingga pada akhirnya dapat membuat sekolah ini menjadi baik dan juga bagus di mata peserta didik yang ada. Sekolah ini sendiri merupakan salah satu incaran bagi adik-adik yang baru menamatkan sekolah pada tingkatan yang sebelumnya.

  1. Profil Sekolah

SMA Negeri 2 Tilatang Kamang merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Raya Bukittinggi – Medan Km 4.Gadut, Sumatera Barat. Sekolah ini sendiri telah didirikan sejak tahun 2002, dimana sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B dengan mempunyai status sekolah negeri sendiri. sekolah ini tentu saja mempunyai fasilitas dan juga berbagai kegiatan sekolah yang ada, dimana semuanya itu saling berhubungan antara satu dengan yang lain, jika suatu fasilitas memadai maka kegiatan sekolah yang ada pada sekolah itupun menjadi sangat bagus. Hal ini sendiri tergantung dari bagaimana sistem yang ada pada sekolah tersebut, apakah suatu sistem yang berjalan pada sekolah itu bagus, apakah dapat sesuai dengan akademik dan juga non akademiknya, apakah nantinya akan dapat berjalan dengan baik dan juga benar.

  1. Syarat Masuk

Syarat masuk dari sekolah ini sendiri adalah berdasarkan bagaimana nilai yang bisa dicapai oleh para siswa untuk dapat masuk ke sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B yaitu sama dengan akreditasi baik, sehingga untuk masuk ke dalam sekolah ini juga harus memerlukan usaha yang sangat keras dengan program jurusannya sendiri adalah IPA,IPS. Syarat masuk untuk sekolah ini sendiri intinya adalah para siswa yang dulu ada di tingkatan sebelumnya yaitu SMP minimal harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat bersaing dengan orang-orang yang ada didalamnya sendiri. jumlah dari murid yang ada pada sekolah ini sendiri adalah cukup banyak, dikarenakan dari sekolah ini juga mempunyai nama baik yang bagus, karena dari akreditasi dari sekolah ini sendiri maupun dari fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B, dan juga sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai standar nasional, sehingga banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kemampuan untuk membuat para anaknya mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademis dan juga non akademis.

  1. Prestasi

Prestasi merupakan suatu hal yang sangat membanggakan sekolah, karena hal ini dapat membuat suatu nama sekolah menjadi baik atau bisa juga membuat nama suatu sekolah menjadi buruk, pada SMA Negeri 2 Tilatang Kamang mempunyai berbagai prestasi, dimana prestasi tersebut adalah berkat perjuangan keras dari semua pihak yang ada di sekolah, baik itu dari pihak orang tua dan juga pihak peserta didiknya sendiri, dimana mereka bisa saling bekerja sama melakukan suatu hal bersama-sama dan dimana pada akhirnya mendapatkan suatu prestasi yang mereka inginkan tersebut, dalam hal ini adalah bagaimana prestasi yang dihasilkan oleh peserta didik dan juga bagaimana pengajaran dari gurunya sendiri. Beberapa prestasi yang berhasil dicapai pun tidak lepas dari para semangat dan juga perjuangan dari para siswa-siswi yang telah bergabung dalam sekolah ini sendiri, sehingga dengan adanya perjuangan dan semangat tersebut, membuat para adik-adik yang ingin masuk dalam sekolah ini menjadi lebih banyak lagi, dikarenakan banyaknya hal yang membuat minat mereka menjadi lebih tinggi lagi daripada sebelumnya. Sekolah ini sendiri banyak mendapatkan prestasi berkat beberapa perjuangan yang telah dilakukan sekolah ini sejak zaman yang dahulu kala, sehingga akhirnya dapat menciptakan fasilitas yang mendukung peserta didiknya sendiri.