SMA Negeri 2 Wonosobo

7589713

SMA Negeri 2 Wonosobo

SMA Negeri 2 Wonosobo merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di sekolah ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa atau murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar Negara mempunyai sistem pendidikan formal yang umumnya bersifat wajib.

Untuk lebih jelas mengenai SMA Negeri 2 Wonosobo, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

Sejarah singkat

SMA Negeri 2 Wonosobo adalah sebuah sekolah yang terletak disebelah selatan kota Wonosobo sekitar 5 km dari pusat kota, sekolah ini begitu ASRI karena lingkungan sekitar sekolah yang masih hijau jauh dari polusi, dan akses yang begitu mudah untuk dijangkau. Sekolah ini berdiri sejak 1 Januari 1975 yang kala itu masih bernama SMPP (Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan) hingga pada tanggal 9 Agustus 1985 melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor:0385/D/1985 berubah nama menjadi SMA ( Sekolah Menengah Atas )

SMA Negeri 2 Wonosobo memiliki fasilitas yang lengkap dengan sarana olahraga yang memadai utamanya Lapangan Sepakbola, Basket, Bola Voli dan fasilitas yang lain, serta satun-satunya SMA di Karesidenan Kedu yang mempelopori dengan adanya program Bahasa selain program IPA dan IPS. Dengan mengusung Visi : “RELIGIUS, UNGGUL PRESTASI, CAKAP DALAM IPTEK DAN PEDULI LINGKUNGAN” , diharapakan dapat memicu kemajuan baik dibidang akademis maupun non-akademis. Dan dengan bekal visi tersebut status sekolah yang saat ini sudah menyandang predikat SKM/SSN ( Sekolah kategori Mandiri/Sekolah Standar Nasional) diharapkan mulai melakukan persiapan menuju ke RSBI ( Rintisan Sekolah Berstandar Internasional ) dengan melakukan pembenahan secara fisik, administrasi maupun dengan meningkatkan prestasi di bidang akademis (OSN) dan non-akademis (OOSN) serta menggali potensi siswa di bidang lain. SMA Negeri 2 Wonosobo atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Kampus Hijau” selalu berupaya meningkatkan prestasi lulusan dan dapat selalu mempertahankan predikat sekolah favorit.