SMA Negeri 6 Padang

218

SMA Negeri 6 Padang

SMA Negeri 6 padang merupakan salah satu sekolah yang berstandar nasional, dimana tentu saja sekolah ini menjadi incaran bagi adik-adik yang ingin melanjutkan tingkat pendidikannya sendiri. walaupun sekolah ini masih berakreditasi B, tetapi tentu saja fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini tidak kalah dengan sekolah pada umumnya, sehingga tidak perlu kecewa masuk dalam sekolah ini. sekolah ini sendiri adalah salah satu sekolah yang mempunyai nama yang cukup baik pada dasarnya, sehingga sekolah ini menjadi incaran dari siswa-siswi yang telah menamatkan tingkat sekolah yang sebelumnya, tentu saja dalam hal ini, sekolah ini mempunyai banyak peminat bukan tanpa suatu sebab, tentu saja dikarenakan dari beberapa prestasi yang pernah diraih dan juga fasilitas yang ada membuat omongan dari mulut ke mulut menjadi tersebar semakin kencang sehingga membuat orang lain menjadi tahu bagaimana sekolah ini sendiri, dan apakah sekolah ini sangat pantas untuk anak mereka masuk dan menuntuk ilmu.

  1. Profil Sekolah

SMA Negeri 6 Padang merupakan salah satu sekolah yang terletak di jalan Sultan Syahrir, Mata Air, Padang, Sumatera Barat. Sekolah ini sendiri mempunyai sistem kurikulum tingkat satuan pendidikan yang menggantikan sistem KBK pada tahun 2007 yang bertahan sampai dengan sekarang. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B dengan nilai dari akreditasinya sendiri adalah 83,00 yang ditentukan pada tanggal 9 November 2011. Jumlah siswa yang ada dalam sekolah  ini pun cukup banyak, sehingga fasilitas yang ada baik hal itu sarana maupun prasarana yang ada sangat menjamin jumlah siswa yang ada dalam sekolah ini sendiri, tentu saja juga didukung bagaimana kegiatan yang ada dalam sekolah yang juga bagus.

  1. Syarat Masuk

Syarat masuk dari sekolah ini sendiri adalah berdasarkan bagaimana nilai yang bisa dicapai oleh para siswa untuk dapat masuk ke sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B yaitu sama dengan akreditasi baik, sehingga untuk masuk ke dalam sekolah ini juga harus memerlukan usaha yang sangat keras dengan program jurusannya sendiri adalah IPA,IPS. Syarat masuk untuk sekolah ini sendiri intinya adalah para siswa yang dulu ada di tingkatan sebelumnya yaitu SMP minimal harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat bersaing dengan orang-orang yang ada didalamnya sendiri. jumlah dari murid yang ada pada sekolah ini sendiri adalah berkisar cukup banyak, dikarenakan dari sekolah ini juga mempunyai nama baik yang bagus, karena dari akreditasi dari sekolah ini sendiri maupun dari fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B, dan juga sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai taraf nasional, sehingga banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kemampuan untuk membuat para anaknya mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademis dan juga non akademis.

  1. Prestasi

Prestasi merupakan suatu hal yang sangat membanggakan sekolah, karena hal ini dapat membuat suatu nama sekolah menjadi baik atau bisa juga membuat nama suatu sekolah menjadi buruk, pada SMA Negeri 6 Padang ini mempunyai berbagai prestasi yang berhasil dicapai dengan kemampuan dari peserta didik itu sendiri dan juga bagaimana usaha dan juga pengajaran dari beberapa guru yang ada dalam sekolah ini yang selalu mengajari dengan usaha yang sangat keras tentunya. Beberapa prestasi yang sering dicapai dalam sekolah ini lebih cenderung ke dalam bidang akademis saja, dimana prestasi yang biasanya dicapai dapat berupa cerdas cermat dari beberapa siswa-siswi yang memang mempunyai hobi dan juga kemampuan untuk mengikuti hal ini, sehingga sampai sekarang tidak pernah ada prestasi yang tidak dicapai oleh sekolah ini, untuk prestasi non akademis sendiri lebih banyak dalam hal olahraga seperti futsal, karena dalam sekolah ini sendiri hanya terdapat beberapa olahraga saja yang menjadi favorit dari para siswa yang ada dalam sekolah ini sendiri. selain daripada hal itu adalah berhasil mencapai ranking nilai terbaik pada saat UN/UAS.