SMA Negeri 9 Padang

221

SMA Negeri 9 Padang

SMA Negeri 9 Padang merupakan salah satu sekolah yang mempunyai akreditasi B, dimana walaupun dalam hal akreditasi masih mendapatkan nilai B, tetapi fasilitas yang ada dalam sekolah ini sendiri telah mencapai tingkat standar nasional sendiri, beberapa kegiatan sekolah yang ada dalam sekolah ini pun cukup bagus, sehingga hal ini membuat para adik-adik banyak menarik minat mereka untuk dapat masuk sekolah ini sendiri, dengan beberapa hal yang harus mereka lengkapi dan juga beberapa hal yang harus mereka siapkan akan membuat mereka dapat masuk sekolah ini sendiri, sekolah ini tidak seperti sekolah yang mempunyai standar yang tinggi dalam nilai masuknya sendiri, sehingga siswa-siswi dengan nilai yang tidak terlalu bagus dapat masuk asalkan dengan semangat dan perjuangan yang pantang menyerah disertai dengan doa yang selalu mereka panjatkan baik oleh diri mereka sendiri dan juga melalui dukungan orang lain.

  1. Profil Sekolah

SMA Negeri 9 Padang merupakan salah satu sekolah yang terletak di jalan Pasar Baru, Padang, Sumatera Barat. Dimana nilai akreditasinya sendiri adalah 73,06 dengan peringkat akreditasinya sendiri adalah B yang ditetapkan pada tanggal 9 November 2011. Kurikulum yang dipakai di sekolah ini sendiri adalah KTSP yang sebelumnya diganti dengan kurikulum KBK pada tahun 2007. Sekolah ini memiliki berbagai macam fasilitas terdiri dari kelas, perpus, lab biologi, fisika, kimia, computer, bahasa, mesjid, UKS, kopsis, kantor guru, ruang kepsek, ruang TU, ruang osis dan MPK, Lapangan Bendera, lapangan basket, lapangan futsal, tanah percobaan biologi dan toilet disertai dengan kegiatan ekskul yaitu PMR, PASBADEP, Rohis, Sispala, Basket, Futsal, Pramuka, Taekwodo, Speak English, Jepang, Tata Boga, Robotik, dll.

  1. Syarat Masuk

Syarat masuk dari sekolah ini sendiri adalah berdasarkan bagaimana nilai yang bisa dicapai oleh para siswa untuk dapat masuk ke sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B yaitu sama dengan akreditasi baik, sehingga untuk masuk ke dalam sekolah ini juga harus memerlukan usaha yang sangat keras dengan program jurusannya sendiri adalah IPA,IPS. Syarat masuk untuk sekolah ini sendiri intinya adalah para siswa yang dulu ada di tingkatan sebelumnya yaitu SMP minimal harus mempunyai nilai yang tinggi agar dapat bersaing dengan orang-orang yang ada didalamnya sendiri. jumlah dari murid yang ada pada sekolah ini sendiri adalah berkisar cukup banyak, dikarenakan dari sekolah ini juga mempunyai nama baik yang bagus, karena dari akreditasi dari sekolah ini sendiri maupun dari fasilitas yang dipunyai oleh sekolah ini sendiri. Sekolah ini sendiri mempunyai akreditasi B, dan juga sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai Standar nasional, sehingga banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kemampuan untuk membuat para anaknya mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademis dan juga non akademis.

  1. Prestasi

Prestasi merupakan suatu hal yang sangat membanggakan sekolah, karena hal ini dapat membuat suatu nama sekolah menjadi baik atau bisa juga membuat nama suatu sekolah menjadi buruk, pada SMA Negeri 9 Padang ini mempunyai berbagai prestasi yang dihasilkan oleh sekolah ini sendiri, dimana prestasi tersebut adalah berkat perjuangan keras dari semua pihak yang ada di sekolah, baik itu dari pihak orang tua dan juga pihak peserta didiknya sendiri, dimana mereka bisa saling bekerja sama melakukan suatu hal bersama-sama dan dimana pada akhirnya mendapatkan suatu prestasi yang mereka inginkan tersebut. Beberapa prestasi yang berhasil dicapai antara lain adalah dalam bidang akademis sendiri mengikuti beberapa kejuaraan olimpiade dalam bidang IPA dan juga IPS, serta dalam bidang non akademis mengikuti beberapa lomba yang tentu saja sesuai dengan kegiatan ekskul sekolah ini sendiri, baik dari kegiatan debat bahasa inggris, debat bahasa jepang, merancang robot, disertai dengan beberapa kegiatan olahraga lainnya yang ada seperti pada halnya sepak bola, futsal, basket, dan juga taekwondo. Beberapa prestasi ini diharapkan dapat bertambah jika banyak adik-adik yang ingin masuk dalam sekolah ini.