SMK Fensensius Jakarta

ByipnHLCQAAkysP

SMK Fensensius Jakarta

SMK Fensensius Jakarta merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Taman Pulo Asem Utara No. 60, Jakarta Timur, DKI Jakarta. SMK Fensensius Jakarta merupakan salah satu sekolah yang cukup bagus di daerah DKI Jakarta sendiri. Nomor telepon sekolah ini adalah (021) 47864243.

Profil Sekolah

SMK Fensensius Jakarta mempunyai beberapa kompetensi keahlian, dimana dalam hal ini terbagi atas 1 Kompetensi yang terdiri dari Teknik Kendaraan ringan, dimana jurusan tersebut memiliki akreditasi C yang telah ditetapkan pada tahun 2010, system pembelajaranya menggunakan KTSP.

SMK merupakan salah satu tingkatan yang sangat berbeda dengan tingkatan lainnya, bukan karena soal pembelajaran yang berbau adaktif, tetapi lebih ke bagaimana jurusan atau bidang tertentu yang ada dalam SMK dan tidak dipunyai tingkatan SMA sendiri, sehingga perlu adanya pembelajaran lebih tertuju bagaimana meningkatkan kemampuan dalam mengelola kemampuan dan skill dalam suatu bidang tertentu, yang mana nantinya diharapkan semuanya dapat berkembang menjadi lebih baik dan sempurna.

Sarana dan Prasarana

Prasarana yang ada pada SMK Fensensius Jakarta sendiri adalah ruang kepala sekolah dan wakil, ruang guru, pelayanan administrasi, perpustakaan, ruang unit produksi, ruang ibadah, ruang bersama, ruang toilet, ruang gudang, asrama siswa, ruang bp/bk, ruang OSIS, ruang koperasi, ruang UKS, ruang penjaga Sekolah, Ruang kelas, Ruang praktek/bengkel/workshop,ruang praktek computer, ruang praktek teknik kendaraan ringan. Berbagai prasarana yang ada melengkapi kelengkapan sekolah dalam berbagai hal, tentu saja dalam hal ini proses belajar mengajar menjadi lebih baik lagi dibandingkan dengan sebelumnya.

Pengalaman dan juga kemampuan yang telah ada pada diri peserta didik yang didapatkan dari suatu dunia usaha akan sangat diperlukan saat bekerja dalam dunia usaha yang secara nyata, sedangkan untuk praktek kerja sendiri baru mempelajari berbagai macam hal yang dapat dipelajari untuk peserta didik sendiri, dimana kerjasama ini dijalin untuk mendapatkan kepercayaan bagaimana sekolah ini dapat membentuk peserta didik yang memiliki karakter yang bagus dalam dunia kerja dan pada akhirnya bisa menjadi karyawan pada suatu perusahaan untuk memajukan perusahaan tersebut. Sekolah ini belum memiliki kerjasama dengan perusahaan lainnya.

Perpustakaan yang merupakan tempat untuk mendapatkan suatu pengetahuan baru dengan membaca buku tertentu, dalam hal ini tidak hanya buku pelajaran yang dapat dibaca, tetapi buku lain juga yang akan sangat berguna bagi pengetahuan peserta didik sendiri. Dengan adanya beberapa referensi dan rujukan yang mendukung untuk dibaca dan diikuti sesuai dengan kebutuhan dari siswa/I yang ada dalam sekolah ini sendiri. Buku-buku yang ada sendiri adalah seperti bahasa Indonesia, matematika, bahasa inggris, teknik kendaraan ringan. Berbagai kelengkapan buku yang ada membuat proses belajar mengajar menjadi lebih kondusif dan nyaman.

Pembelajaran

SMK Fensensius Jakarta ini sendiri juga memiliki beberapa system pembelajaran terkait dengan bagaimana penerapan yang ada dalam sekolah, dimana penerapan pembelajaran yang berbasis TIK belum dilakukan pada mata pelajaran yang terkait dengan sekolah itu sendiri sementara untuk penerapan yang berbasis kewirausahaan belum dilakukan pada beberapa mata pelajaran yang terkait dengan beberapa pelajaran yang ada dalam sekolah itu sendiri, dimana saling berkaitan dengan penerapan tersebut yang dibuat sekolah ini sendiri dan yang terakhir adalah penerapan pembelajaran yang bersifat membangun karakter bangsa belum dilakukan.