SMK Hangtuah 2 Jakarta

1381760_731826410166906_21401641_n_zpsbe5d4a1f

SMK Hangtuah 2 Jakarta

SMK Hangtuah 2 Jakarta merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading Barat, DKI Jakarta. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang bagus di daerah DKI Jakarta sendiri. Komunikasi merupakan suatu hal yang sangat utama dalam sebuah media, dimana dalam hal ini adalah tergantung dari bagaimana pihak sekolah dapat menyampaikan suatu informasi dengan secara baik dan juga jelas, agar nantinya informasi tersebut dapat diserap dengan baik dan juga jelas, nomor telepon SMK Hangtuah 2 Jakarta adalah 021-4533952 atau dengan alamat email dari sekolah ini adalah smkhangtuah2@yahoo.co.id serta alamat websitenya adalah www.smkhangtuah2.sch.id

Profil Sekolah

SMK Hangtuah 2 Jakarta mempunyai beberapa kompetensi keahlian, dimana dalam hal ini terbagi atas 2 Kompetensi yang terdiri dari Administrasi Perkantoran dan akutansi dimana jurusan tersebut memiliki akreditasi B yang telah ditetapkan pada tahun 2009, system pembelajaranya menggunakan KTSP.

Hal yang sangat penting dalam suatu tingkatan ini adalah bagaimana fungsi dari sekolah itu sendiri, seperti yang kita tahu bahwa sekolah bertujuan dan berfungsi sebagai tempat untuk mendidik orang-orang yang ingin mendapatkan ilmu pengetahuan dan ternyata bukan itu saja, di sekolah ini juga diajarkan bagaimana cara membentuk karakter yang baik dengan memiliki kemampuan dan skill yang penuh dengan keahlian dan keuletan.

Tenaga kependidikan yang ada pada SMK Hangtuah 2 Jakarta sendiri adalah, penjaga sekolah yang berjumlah 1 orang, tenaga perpustakaan berjumlah 1 orang, kepala tata usaha berjumlah 1 orang, tenaga teknis praktek kejuruan berjumlah 2 orang, tenaga administrasi berjumlah 2 orang dan tenaga teknis keuangan berjumlah 1 orang.

Prasarana yang ada pada SMK Hangtuah 2 Jakarta sendiri adalah ruang kepala sekolah dan wakil, ruang guru, pelayanan administrasi, perpustakaan, ruang unit produksi, ruang ibadah, ruang bersama, ruang toilet, ruang gudang, asrama siswa, ruang bp/bk, ruang OSIS, ruang koperasi, ruang UKS, ruang penjaga Sekolah, Ruang kelas, Ruang praktek/bengkel/workshop,ruang praktek computer, ruang praktek adm perkantoran dan akutansi.

Pengalaman yang didapatkan peserta didik biasanya berasal dari peserta didik yang bekerja di suatu dunia usaha, dalam hal ini adalah bagaimana ketergantungan dari pihak sekolah terhadap suatu dunia usaha. Dunia usaha sendiri secara tidak langsung pasti akan sangaat membutuhkan bantuan dari peserta didik, selain untuk memberikan beberapa pengalaman kerja yang dibutuhkan, peserta didik juga akan merasa terbiasa dengan melakukan pekerjaan yang telah diberikan, tentu saja kemampuan dan skill peserta didik akan menjadi bertambah, dimana kerjasama ini dijalin untuk dapat membentuk peserta didik yang memiliki karakter yang bagus dalam dunia kerja dan pada akhirnya bisa menjadi karyawan pada suatu perusahaan untuk memajukan perusahaan tersebut. Sekolah ini belum memiliki kerjasama dengan perusahaan lainnya.

Beberapa materi yang ada dalam perpustakaan merupakan suatu tambahan yang sangat baik untuk dipelajari dalam suatu sekolah, hal ini sendiri dikarenakan dapat kita ketahui bahwa suatu ilmu itu merupakan bagian yang sangat penting dalam menunjang apa yang akan diberikan dalam sekolah sendiri, jikalau hal ini terjadi maka potensi atau bakat yang dimiliki peserta didik dapat diketahui dan dikembangkan dengan baik. Dengan adanya beberapa referensi dan rujukan yang mendukung untuk dibaca dan diikuti sesuai dengan kebutuhan dari siswa/I yang ada dalam sekolah ini sendiri. Buku-buku yang ada sendiri adalah seperti bahasa Indonesia, matematika, bahasa inggris, adm perkantoran dan juga akutansi sebagai pelajaran yang ada dalam sekolah ini sendiri.

Pembelajaran

SMK hangtuah 2 Jakarta ini sendiri juga memiliki beberapa system pembelajaran terkait dengan bagaimana penerapan yang ada dalam sekolah, dimana penerapan pembelajaran yang berbasis TIK belum dilakukan pada mata pelajaran yang terkait dengan sekolah itu sendiri sementara untuk penerapan yang berbasis kewirausahaan dilakukan dengan metode unit produksi beberapa mata pelajaran yang terkait dengan beberapa pelajaran yang ada dalam sekolah itu sendiri, dimana saling berkaitan dengan penerapan tersebut yang dibuat sekolah ini sendiri dan yang terakhir adalah penerapan pembelajaran yang bersifat membangun karakter bangsa dengan Kesenian, Olahraga, PMR, Paskibra dan OSIS.