SMK KESEHATAN CITRA SEMESTA INDONESIA

sam_1868

SMK KESEHATAN CITRA SEMESTA INDONESIA

SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia adalah salah satu SMK yang didirikan dengan SK nomor 421/198/KPTS/2012. SMK ini terletak dijalan Jogja-Wates KM 1,5, desa Giripeni  kecamatan Wates provinsi D.I Yogyakarta dengan kode pos 55651.

Bagi yang ingin mengetahui tentang sekolah ini lebih lanjut dapat menghubungi pihak sekolah melalui telepon (0274)8597512 atau fax (0274). Atau pengunjung juga  dapat  mengunjungi website sekolah yng dapat dilihat melalui Wikimapia. Selainitu bagi yang tertarik dengan SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia ini juga dapat mengirim email ke sekolah dengan alamat email www.smkcsi-wates.com.

PROFIL SEKOLAH

SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia ini memiliki tenaga pendidik yang cukup banyak yaitu sebanyak 24 orang guru dengan status guru tidak tetap. Sekolah ini memiliki 2 kompetensi keahlian yaitu perawat kesehatan dan farmasi. Jurusan ini cukup banyak diminati oleg siswa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah pendaftar yang masuk. Untuk perawat kesehatan yang mendaftar sebanyak 9 laki-laki dan 137 siswa perempuan. Sedangkan untuk farmasi yang mendaftar sebanyk 8 laki-lakidan 66 perempuan. Dari total 17 siswa laki-laki yang mendaftar, yang diterima sebanyak 5 orang dan dari 203 siswa perempuan yang mendaftar yang diterima sebanyak 59 siswa.

Di SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia ini tidak terdapat siswa yang mengulang dan juga tidak terdapat siswa yang putus sekolah.Baik itu dibidang kompetensi keahlian perawat kesehatan mau di bidang kompetensi farmasi. Bukan hanya di tingkat 1, siswa yang berada ditingkat 2 dan tingkat 3 pun tidak ada yang putus sekolah dan mengulang baik itu laki-laki maupun perempuan.

Sekolah ini juga diminati oleh berbagai usia. Di tingkat 1 siswa yang berumur dibawah 15 tahun terdapat sebanyak 46 orang, siswa yang berumur 16 tahun ada 16 orang sedangkan untuk  siswa yang berumur 17 tahun ada 2 orang.

Siswa yang mendaftar SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia ini berasal dari berbagai sekolah menengah pertama baik itu MTs maupun SMP. Siswa yang berasal dari MTs sebanyak 8 orang sedangkan siswa yang bersal  dari SMP sebanyak 56 orang. Sedangkan status ekonomi orangtua siswa yang masuk ke sekolah ini  juga beragam. Mulai dari siswa yang status orangtuanya  sejahtera, menengah sampai siswa yang memiliki orang tua yang status ekonominya  prasejahtera atau miskin. Untuk siswa yang tingkat ekonomi orang tuanya menengah dan sejahtera terdapat sebanyak 47 orang siswa sedangkan untuk siswa yang ekonomi orang tuanya prasejahtera atau miskin terdapat sebanyak 17 orang siswa.

Tenaga pendidik untuk sekolah ini juga mencukupi, baik itu untuk mata pelajaran adiktif seperti bilogi, kimia, kewirausahaan IPA, matematika dan lain sebagainya, normative seperti muatan local, seni budaya, pendidikan jasmani dan olahraga, bahasa Indonesia , pendidikan agama Islam dan Kristen protestan dan lain sebagainya maupun produktif seperti farmasi dan perawat kesehatan.

Selain tenaga pendidik, SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia ini juga terdapat tenaga kependidikan seperti penjaga sekolah, tenaga perpustakaan, tenaga teknis keuangan dan kepala tata usaha.

Prasaran sekolah ini juga cukup lengkap. Selain ruang kelas, sekolah ini juga dilengkapi dengan ruang kepala sekolah dan wakil, ruang guru, ruang pelayanan administrasi, perpustakaan, ruamg pramuka,koperasi dan UKS, ruang ibadah, ruang computer, ruang praktek farmasi, ruang perawat kesehatan dan lain – lain . SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia ini dibangun dilahan seluas 1500m2.

Sekolah ini dilengkapi dengan listrik yang bersumber dari PLN, air bersih yang bersumber dari PDAM, serta akses internet.

Selain itu, dalam proses pembelajaran SMK Kesehatan Citra Semesta Indonesia ini juga dilengkapi dengan sarana pendukung lain nya seperti LCD proyektor dan Printer yang berjumlah 11 buah. Selain itu sekolah ini juga dilengkapi dengan perpustakaan yang memiliki koleksi buku yang cukup lengkap untuk berbagai judul mulai dari matematika sampai Farmas dan perawat kesehatan.

PEMBELAJARAN

Penerapan pembelajaran berbasis TIK/E-pembelajaran bagi siswa SMK belum dilakukan. Penerapan Pembelajaran Kewirausahaan bagi siswa SMK belum dilakukan. Penerapan Pembelajaran membangun karakter bangsa belum dilakukan.