ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

SMK L’Pina Jakarta

August 9, 2016 | Info pendidikan

p_140511-1

SMK L’Pina Jakarta

SMK L’Pina Jakarta merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Raya Bekas Timur Km. 14. 8 No. 5, Jatinegara Kaum, DKI Jakarta. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang bagus di daerah DKI Jakarta sendiri. Sebuah informasi yang ada kadang tidak bisa ditampung semua oleh berbagai pihak lain, jadi dalam hal ini berbagai informasi dan data yang telah ada harus disediakan dalam berbagai media, dan jika belum dimengerti juga, maka pihak sekolah menyediakan media yang dapat dihubungi oleh berbagai pihak tersebut agar nantinya dapat segera dihubungi dan mempertanyakan apakah permasalahan yang ada, nomor telepon dari SMK L’Pina Jakarta adalah (021) 4750478 atau dapat juga mengirim melalui via fax dengan nomor 4750478 dengan emailnya sendiri adalah smk_lpina@yahoo.co.id

Profil Sekolah

SMK L’Pina Jakarta mempunyai beberapa kompetensi keahlian, dimana dalam hal ini terbagi atas 2 Kompetensi yang terdiri dari administrasi Perkantoran dan Akutansi, dimana jurusan tersebut memiliki akreditasi A yang telah ditetapkan pada tahun 2010, system pembelajaranya menggunakan KTSP.

Tingkatan ini memiliki perbedaan dari jurusan dan bidang yang telah dipilih, tentu saja seperti yang kita tahu bahwa sangat banyak sekali jurusan dan bidang yang ada dalam SMK, jadi hal ini adalah tergantung dari bagaimana pilihan yang nantinya akan kita pilih, baik bisa dalam hal sebagai hobi atau juga karena pada dasarnya memang ingin bekerja pada dunia usaha dengan skill atau kemampuan seperti itu. Jadi dalam hal ini dapat disesuaikan berdasarkan hal itu dan bagaimana peserta didik itu ingin masuk dalam suatu bidang tertentu.

Pembelajaran

SMK L’Pina Jakarta ini sendiri juga memiliki beberapa system pembelajaran terkait dengan bagaimana penerapan yang ada dalam sekolah, dimana penerapan pembelajaran yang berbasis TIK dilakukan dengan menerapkan metode Akses Internet pada 5 mata pelajaran yang terkait dengan sekolah itu sendiri sementara untuk penerapan yang berbasis kewirausahaan dilakukan dengan metode lainnya pada beberapa mata pelajaran yang terkait dengan beberapa pelajaran yang ada dalam sekolah itu sendiri, dimana saling berkaitan dengan penerapan tersebut yang dibuat SMK L’Pina Jakarta dan yang terakhir adalah penerapan pembelajaran yang bersifat membangun karakter bangsa dengan Olahraga, OSIS, Paskibra dan Kesenian.

Tenaga kependidikan yang ada pada SMK L’Pina Jakarta adalah, tenaga perpustakaan yang berjumlah 1 orang, tenaga labor yang berjumlah 1 orang, penjaga sekolah yang berjumlah 2 orang, tenaga teknis keuangan yang berjumlah 1 orang, tenaga teknis praktek kejuruan yang berjumlah 1 orang, kepala tata usaha berjumlah 1 orang dan tenaga administrasi berjumlah 1 orang.

Sarana dan Prasarana

Prasarana yang ada di SMK L’Pina Jakarta adalah ruang kepala sekolah dan wakil, ruang guru, pelayanan administrasi, perpustakaan, ruang unit produksi, ruang ibadah, ruang bersama, ruang toilet, ruang gudang, asrama siswa, ruang bp/bk, ruang OSIS, ruang koperasi, ruang UKS, ruang penjaga Sekolah, Ruang kelas, Ruang praktek/bengkel/workshop,ruang praktek computer, ruang praktek administrasi perkantoran dan akutansi.

Jalinan kerjasama merupakan sesuatu yang sangat penting, hal ini sendiri disebabkan karena pengalaman dan juga kemampuan yang nantinya akan sangat diperlukan saat bekerja dalam dunia usaha yang secara nyata, sedangkan untuk praktek kerja sendiri baru mempelajari berbagai macam hal yang dapat dipelajari untuk peserta didik sendiri, dimana kerjasama ini dijalin untuk mendapatkan kepercayaan bagaimana sekolah ini dapat membentuk peserta didik yang memiliki karakter yang bagus dalam dunia kerja dan pada akhirnya bisa menjadi karyawan pada suatu perusahaan untuk memajukan perusahaan tersebut. SMK L’Pina Jakarta belum memiliki kerjasama dengan perusahaan lainnya.

Perpustakaan merupakan tempat yang digunakan untuk belajar dan dapat juga melakukan berbagai macam kegiatan lain, dalam waktu istirahat atau setelah pelajaran selesai, biasanya dapat dijumpai beberapa orang yang pergi ke perpustakaan, dalam hal ini mereka ingin mendapatkan tambahan ilmu yang lebih. Dengan adanya beberapa referensi dan rujukan yang mendukung untuk dibaca dan diikuti sesuai dengan kebutuhan dari siswa/I yang ada dalam sekolah ini sendiri. Buku-buku yang ada sendiri adalah seperti bahasa Indonesia, matematika, bahasa inggris, dan administrasi perkantoran.

 


Related For SMK L’Pina Jakarta