ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

SMK Negeri 38 Jakart

August 15, 2016 | Info pendidikan

blog

SMK Negeri 38 Jakart

SMK Negeri 38 Jakarta merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Kebon Sirih No. 98, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang bagus di daerah DKI Jakarta sendiri. Nomor telepon SMK Negeri 38 Jakarta adalah 021-3441788 atau dengan alamat website dari sekolah ini sendiri adalah http://id.shop.88db.com/SMKNNegeri38Jakarta

Profil Sekolah

SMK Negeri 38 Jakarta mempunyai beberapa kompetensi keahlian, dimana dalam hal ini terbagi atas 3 Kompetensi yang terdiri dari Akomodasi Perhotelan, Tata Boga dan Tata Butik dimana jurusan tersebut memiliki akreditasi B yang telah ditetapkan pada tahun 2008, system pembelajaranya menggunakan KTSP.

Berbagai macam bidang dan juga jurusan yang ada tentu saja mempengaruhi bagaimana kemampuan yang dipunyai dan juga yang dibutuhkan dalam dunia usaha juga pastilah berbeda, dalam hal ini tergantung dari bagaimana kemampuan peserta didik untuk memperjelas itu semua. Kejelasan tersebut tergantung dari bagaimana tingkat kesulitan yang nantinya akan dihadapi oleh peserta didik, karena seperti yang kita tahu bahwa semuanya membutuhkan proses untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, jadi perlu adanya beberapa hal yang dibutuhkan untuk melihat semua hal tersebut dan dapat menyelesaikan suatu masalah dengan baik.

Prasarana yang ada di SMK Negeri 38 Jakarta adalah ruang kepala sekolah dan wakil, ruang guru, pelayanan administrasi, perpustakaan, ruang unit produksi, ruang ibadah, ruang bersama, ruang toilet, ruang gudang, asrama siswa, ruang bp/bk, ruang OSIS, ruang koperasi, ruang UKS, ruang penjaga Sekolah, Ruang kelas, Ruang praktek/bengkel/workshop,ruang praktek computer, ruang praktek Akomodasi Perhotelan, Tata Boga serta Tata Butik.

Kerjasama yang ada antara pihak sekolah dan juga pihak sekolah dapat memberikan sumbangsih dalam berbagai macam hal yang dapat dilakukan oleh dua pihak tersebut, salah satunya adalah dapat memberikan pengalaman yang nantinya dapat dipakai secara langsung dalam dunia kerja sendiri, sehingga pada dasarnya mereka dapat bekerja menjadi lebih baik lagi dan juga menjadi lebih benar dalam berbagai macam hal. kerjasama ini dijalin untuk mendapatkan kepercayaan bagaimana sekolah ini dapat membentuk peserta didik yang memiliki karakter yang bagus dalam dunia kerja. Untuk saat ini SMK Negeri 38 Jakarta belum memiliki kerjasama dengan perusahaan lainnya.

Perpustakaan yang merupakan sarana penunjang dengan berbagai macam buku dan juga hal-hal yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk masa depan. Bekal ini nantinya akan dijadikan sebagai tolak ukur peserta didik terhadap apa saja yang berhasil mereka dapat saat duduk dibangku sekolah, oleh sebab itu dengan membaca lebih banyak buku tentu saja dapat memperkaya diri. Dengan adanya beberapa referensi dan rujukan yang mendukung untuk dibaca dan diikuti sesuai dengan kebutuhan dari siswa/I yang ada dalam sekolah ini sendiri. Buku-buku yang ada sendiri adalah seperti bahasa Indonesia, matematika, bahasa inggris, akomodasi perhotelan, tata Boga dan tata butik.

Pembelajaran

SMK Negeri 38 Jakarta ini sendiri juga memiliki beberapa system pembelajaran terkait dengan bagaimana penerapan yang ada dalam sekolah, dimana penerapan pembelajaran yang berbasis TIK dilakukan dengan menerapkan metode akses internet dan Power Point pada 10 mata pelajaran yang terkait dengan sekolah itu sendiri sementara untuk penerapan yang berbasis kewirausahaan belum dilakukan pada beberapa mata pelajaran yang terkait dengan beberapa pelajaran yang ada dalam sekolah itu sendiri, dimana saling berkaitan dengan penerapan tersebut yang dibuat sekolah ini sendiri dan yang terakhir adalah penerapan pembelajaran yang bersifat membangun karakter bangsa dengan Kesenian. Tenaga kependidikan yang ada di SMK Negeri 38 Jakarta adalah, penjaga sekolah yang berjumlah 3 orang, tenaga perpustakaan berjumlah 1 orang, kepala tata usaha berjumlah 1 orang, tenaga teknis praktek kejuruan berjumlah 2 orang, tenaga administrasi berjumlah 1 orang dan tenaga teknis keuangan berjumlah 2 orang.


Related For SMK Negeri 38 Jakart