SMK PGRI 11 Jakarta

blog

SMK PGRI 11 Jakarta

SMK PGRI 11 Jakarta merupakan salah satu sekolah yang terletak di Jalan Rorotan VI, Malaka 3, Rorotan, DKI Jakarta. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang bagus di daerah DKI Jakarta sendiri. Berbagai macam informasi dan juga data yang ada tentu saja terkadang sudah dicantumkan oleh pihak sekolah dalam berbagai bentuk, tentu saja hal ini dirasa kurang. Hal ini dikarenakan masih sering terjadi kesalahpahaman mengenai beberapa data dan juga informasi yang ada, sehingga perlu adanya nomor telepon untuk menyesuaikan hal tersebut, nomor telepon SMK PGRI 11 Jakarta adalah (021) 44853203 atau dapat juga mengirim melalui via fax dengan nomor 44853203.

Profil Sekolah

SMK PGRI 11 Jakarta mempunyai beberapa kompetensi keahlian, dimana dalam hal ini terbagi atas 6 Kompetensi yang terdiri dari Teknik Instalasi Tenaga Listrik, teknik pemesinan, teknik kendaraan ringan, teknik audio video, Adm Perkantoran, akutansi, dimana jurusan tersebut memiliki akreditasi A yang telah ditetapkan pada tahun 2009, system pembelajaranya menggunakan KTSP. Sementara rekayasa Perangkat Lunak belum berakreditasi.

SMK merupakan salah satu sekolah yang membahas perihal beberapa hal tentang jurusan atau lebih mendalam soal jurusan atau produktif dari suatu sekolah sendiri, hal ini sendiri dikarenakan dalam sekolah ini sendiri lebih mengajari bagaimana untuk meningkatkan kemampuan dalam suatu bidang tertentu, yang nantinya akan bisa digunakan dalam suatu dunia usaha yang secara langsung atau nyata dalam berbagai hal dan juga dalam berbagai bidang apapun juga. Setelah bekerja di suatu dunia usaha dan mendapatkan pengalaman yang banyak, maka akan mudah untuk memulai suatu usaha yang baru dengan modal sendiri.

Pembelajaran

SMK  PGRI 11 Jakarta ini juga memiliki beberapa system pembelajaran terkait dengan bagaimana penerapan yang ada dalam sekolah, dimana penerapan pembelajaran yang berbasis TIK dilakukan dengan menerapkan metode seperti akses internet, penugasan online, ujian online, LCD, Power Point pada 6 mata pelajaran yang terkait dengan sekolah tersebut sementara untuk penerapan yang berbasis kewirausahaan dilakukan dengan door to door dan juga teaching industri pada mata pelajaran yang terkait dengan beberapa pelajaran yang ada dalam sekolah tersebut, dimana saling berkaitan dengan penerapan tersebut yang dibuat sekolah ini sendiri dan yang terakhir adalah penerapan pembelajaran yang bersifat membangun karakter bangsa dengan kesenian, olahraga, paskibra, OSIS, pramuka, PMR.

Tenaga kependidikan yang ada pada SMK PGRI 11 Jakarta adalah, penjaga sekolah yang berjumlah 6 orang, tenaga administrasi yang mengurus keuangan sekolah dan pembayaran spp sekolah yang berjumlah 3 orang, tenaga teknis keuangan yang berjumlah 1 orang, kepala tata usaha yang berjumlah 1 orang, tenaga perpustakaan 1 orang.

Sarana dan Prasarana

Prasarana yang ada di SMK PGRI 11 Jakarta adalah ruang kepala sekolah dan wakil, ruang guru, pelayanan administrasi, perpustakaan, ruang unit produksi, ruang ibadah, ruang bersama, ruang toilet, ruang gudang, asrama siswa, ruang bp/bk, ruang OSIS, ruang koperasi, ruang UKS, ruang penjaga Sekolah, Ruang kelas, Ruang praktek/bengkel/workshop,ruang praktek computer.

Kerjasama antara pihak sekolah dengan suatu perusahaan tentu saja sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama dan hal ini tentu saja membuat pihak perusahaan menjadi mempunyai kepercayaan yang besar, sehingga terkadang perusahaan akan merekrut beberapa karyawan dari bekas prakerin tempat sekolah tersebut sendiri, dan untuk saat ini SMK PGRI 11 Jakarta belum memiliki kerjasama dengan dunia usaha karena beberapa alasan yang terkait dengan sekolah ini sendiri.

Sarana yang disediakan sebagai tempat untuk mendapatkan suatu ilmu pengetahuan yang berguna untuk peserta didik adalah perpustakaan, dimana dalam hal ini terdapat banyak pelajaran yang dapat menunjang kemampuan siswa/I untuk semakin berkembang menuju ke arah yang lebih baik, dengan adanya beberapa referensi dan rujukan yang mendukung untuk dibaca dan diikuti sesuai dengan kebutuhan dari siswa/I yang ada dalam sekolah ini sendiri. Buku-buku yang ada sendiri adalah seperti bahasa Indonesia, matematika, pengetahuan dasar teknik mesin, menggambar teknik, bahasa inggris, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, teknik pemesinan, teknik kendaraan ringan, teknik audio video, Adm Perkantoran, akutansi.