SMK Sriwijaya Karangpucung

My beautiful picture

SMK Sriwijaya Karangpucung

SMK Sriwijaya Karangpucung yang didirkan pada tahun 2006 ini memiliki dua kompetensi keahlian. Kompetensi keahlian tersebut antara lain teknik kendaraan ringan yang telah terakreditasi C pada tahun 2009 dan akuntansi yang juga telah terakreditasi C pada tahun 2009. Semua kompetensi keahlian sudah menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan.

Jumlah siswa SMK Sriwijaya Karangpucung adalah 401 dengan jumlah siswa laki-lak sebanyak 26 orang dan siswa perempuan sebanyak 132 orang. Siswa-siswi ini memiliki usia antara 15-19 tahun. Penerimaan siswa baru sebagian besar berasal dari SMP dan sisanya berasal dari MTs. Siswa SMK Sriwijaya Karangpucung berasal dari keluarga yang berekonomi prasejahtera. Meskipun begitu tidak ada siswa di SMK Sriwijaya Karangpucung yang mengulang study mereka ataupun siswa yang putus sekolah.

SMK Sriwijaya Karangpucung didukung oleh tenaga pendidik yang handal. Tanaga pendidik di SMK Sriwijaya Karangpucung berjumlah 29 orang dan semuanya merupakan tenaga pendidik tetap di SMK Sriwijaya Karangpucung. Dua orang diantaranya adalah lulusan diploma sedangkan sisanya merupakan sarjana dan mereka professional dibidangnya.

Tenaga kependidikan di SMK Sriwijaya Karangpucung berjumlah 5 orang dan mereka semua merupakan pegawai tetap dan non PNS di SMK Sriwijaya Karangpucung. Masing-masing mereka menempati posisi sebagai kepala tata usaha, tenaga administrasi, tenaga teknis keuangan dan pesuruh/ penjaga sekolah.

Sarana dan prasarana di SMK Sriwijaya Karangpucung cukup lengkap. Prasaran yang ada di SMK Sriwijaya Karangpucung adalah ruang kepala sekolah dan wakil serta ruang guru. Bangunan-bangunan tersebut memiliki luas bangunan 1309 m2 yang didirikan diatas lahan yayasan seluas 8450 m2 dan sisanya digunakan untuk hal lain. SMK Sriwijaya Karangpucung dilengkapi dengan listrik dan air yang memadai dan mencukupi keburtuhan di SMK Sriwijaya Karangpcung. Serta ruang guru yang terdapat di SMK Sriwijaya Karangpucung terdapat sebuah televisi yang berada yang berada dalam kondisi baik.

SMK Sriwijaya Karangpucung dilengkapi dengan sebuah perpustakaan yang dilengkapi beberapa buku-buku umum maupun kejuruan untuk menunjang prestasi akademik siswa-siswi SMK Sriwijaya Karangpucung.

SMK Sriwijaya juga telah mengadakan kerja sama dengan DU/DI dalam bentuk PSG untuk jurusan akuntansi. DU/DI yang bekerja sama dengan SMK Sriwijaya Karangpucung tersebut adalah BKK.

Dengan adanya kerja sama yang dilakukan sekolah dengan bidang usaha lain diharapkan bahwa siswa-siswi SMK Sriwijaya Karangpucung menjadi siswa yang terampil dalam bidang kejuruannya dan menjadi lulusan yang siap kerja dan professional.