Soal-soal SNMPTN | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Soal-soal SNMPTN

Soal-soal SNMPTN

 

Soal-soal SNMPTN adalah soal-soal yang harus dijawab oleh para siswa jika mereka ingin masuk ke suatu universitas melalui jalur ini. Tetapi sebelumnya para siswa harus terlebih dahulu mendaftarkan diri untuk masuk melewati jalur ini. Dan untuk mendaftarnya tidaklah mudah. Karena harus melewati proses yang panjang lagi. Nilai rapor para siswa akan dilihat lagi dan diseleksi siapa yang akan lulus.

Untuk SNMPTN jika para siswa tidak ingin mengerjakan soal-soal itu ada satu cara. Yaitu dengan mengikuti SNMPTN undangan. Dengan ikut hal ini maka para siswa tidak perlu mengikuti tes lagi. Mereka cukup mengikuti pendaftaran untuk dapat masuk lewat jalur undangan dan membayar uang pendaftarannya. Kemudian tinggal menunggu apakah akan lewat untuk lulus SNMPTN undangan tersebut. Tetapi untuk dapat lulus SNMPTN undangan para siswa tersebut harus memiliki nilai yang tinggi selama belajar disekolah. Dengan begitu maka tidak semua siswa di sekolah dapat mengikuti SNMPTN undangan ini. Salah satu syarat agar bisa ikut dalam SNMPTN undangan ini adalah memiliki ranking disekolah minimal 10 besar. Tetapi tergantung sama akreditas dari sekolah itu. Dan yang bisa lulus dalam SNMPTN undangan ini adalah siswa yang memiliki nilai rapor yang tinggi. Setelah lulus maka siswa akan lebih tenang karena tidak perlu lagi sibuk untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes tertulis untuk masuk ke universitas yang diharapkan. Inilah keuntungan dari siswa yang dapat ikut dan lulus dalam SNMPTN undangan. Pastinya semua siswa akan menginginkannya.

Soal-soal SNMPTN tertulis harus sering dipelajari oleh para siswa yang ingin masuk ke universitas ternama melewati jalur ini. Karena soal yang diberikan tidak lah soal yang mudah dan soal tersebut sama sekali tidak sama dengan soal ujian nasional yang telah dikerjakan oleh para siswa itu. Untuk ujian nasional mungkin akan lebih mudah dihadapi oleh para siswa karena banyaknya panduan yang bisa kita harapkan dalam ujian nasional tersebut. Kisi-kisi yang diberikan pun sangat lengkap. Dari semua pihak akan membantu para siswa tersebut untuk dapat lulus dalam ujian nasional itu. Akan tetapi hal ini akan sangat berbeda dengan ujian nasional. Dalam tes soal-soal SNMPTN tertulis para siswa akan menghadapi soal-soal yang tingkat kesulitannya tinggi dan banyak pelajaran yang belum pernah dipelajari. Soal-soal SNMPTN pun memiliki beberapa macam pelajaran yang harus dikerjakan. Dan untuk ujian ini akan diberikan waktu beberapa lama untuk mengerjakan semua soal ini. Kecepatan dan ketepatan siswa dalam mengerjakan soal sangat ditentukan dalam hal ini. Dan siswa tersebut juga harus menguasai bahan yang akan dikeluarin dalam soal tersebut.

Bagaimana Soal SNMPTN Itu?

Bagi para siswa yang mengikuti tes SNMPTN tertulis tidak akan semuanya bisa lulus juga. Karena akan diseleksi lagi siswa-siswa yang mengikuti tes dengan hasil nilai tes yang tinggi. Dan untuk nilai-nilai yang rendah akan secara otomatis gugur dalam seleksi ini sampai batas akhir jumlah siswa yang diterima. Karena jumlah siswa yang dapat diterima oleh suatu universitas itu ada batasannya. Tidak mungkin mereka dapat menampung semua siswa dari seluruh daerah di Indonesia.  Maka dari itu untuk pembuatan soal-soal SNMPTN tertulis ini akan dibuat sedemikian rupa agar dapat menyeleksi siswa dengan kemampuan yang bagus atau bisa juga disebut untuk mendapatkan bibit-bibit unggul. Karena semua universitas pastinya menginginkan mahasiswa yang memiliki kemampuan yang bagus yang bisa mengharumkan nama universitas tersebut. Inilah salah satu alasan yang soal-soal SNMPTN itu sangat sulit.

Dengan usaha dan kerja keras sendiri para siswa tersebut akan menghadapi tes itu. Tidak ada yang bisa diharapkan. Hanya kemampuan individu lah yang dapat diharapkan. Apabila ketahuan melakukan cara curang saat sedang melakukan tes maka secara otomatis siswa tersebut akan langsung dinyatakan gagal dalam tes tersebut. Memang berat rasanya bila kita gagal dalam tes SNMPTN ini. Tetapi memang sudah syaratnya begitu. Maka bagi siswa yang memang sangat ingin untuk lulus SNMPTN ini maka belajarlah dengan sungguh-sungguh. Belajar adalah untuk masa depan anda sendiri.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jul
27
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin