ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Solusi cepat tembus USM STAN

October 29, 2015 | Sekolah Kedinasan, SNMPTN

SNMPTN110042011_1335

Solusi cepat tembus USM STAN

                Setiap tahun ketika pembukaan USM STAN dibuka, banyak sekali bertanya tentang solusi cepat tembus USM STAN. tetapi banyak juga yang ‘kekeuh’ dan ingin menggunakan cara normal untuk bisa lulus. Eits, jangan terlanjur berpikir negatif dulu. Cara tidak normal yang dimaksud penulis memiliki definisi ‘pakailah cara diatas normal’. Banyak orang di USM STAN sebelumnya yang harus kecewa karena menggunakan cara yang terlalu standar: belajar, tanpa mengerti maksud dari ujian itu sendiri. Untuk mengerjakan soal USM STAN anda hanya diberi waktu 150 menit untuk 180 soal. Kaget? Manajemen waktu berperan penting disini. Anda yang terlalu senang bermain dengan soal yang membuat anda penasaran akan terjebak dalam perangkap ini. bagilah waktu sebaik mungkin dan kerjakan soal yang anda yakin anda jawab dengan benar dalam waktu sesingkat mungkin.

                Selain itu dalam USM STAN ada istilah nilai mati. Apa itu nilai mati? Ada dua bagian dalam soal USM STAN yaitu tes potensi akademik dan tes bahasa inggris. Disetiap bagian tersebut, anda harus memastikan 1/3 bagian dari soal TPA yang anda kerjakan sudah pasti benar dan 1/3 bagian dari soal bahasa inggris yang anda kerjakan juga sudah pasti benar. Jika jumlah benar anda ada dibawah garis batas tersebut, anda akan gugur. Begitu juga bila ternyata kebenaran jawaban dalam tes bahasa inggris anda dibawah 1/3 bagian walaupun TPA anda benar 100 %. Anda terkejut? Itulah bukti bahwa anda perlu mempelajari solusi cepat tembus USM STAN walaupun belajar juga harus anda lakukan mulai dari sekarang.

                Nah, sekarang kita mulai dengan solusi cepat tembus USM STAN untuk frekuensi normal. Belajar! Untuk yang ini, anda disertakan untuk tidak terus-terus belajar. Maksudnya, jangan terlalu serius belajar sampai lupa makan, lupa waktu, lupa doa, dan lupa up date info. Belajar memang jadi modal utama tapi ada yang lebih penting dari itu: anda harus mengerti maksud dan tujuan dari soal USM STAN itu sendiri. Menghafal adalah sesuatu yang paling tidak disarankan. Ulangi setiap soal yang anda baca setidaknya hingga 3 kali. Anda akan terbiasa dan mengerti apa maksud dari pertanyaan dalam soal tersebut. Ketika bertemu dengan soal yang menyajikan teks panjang, baca dulu soalnya. Temukan inti pertanyaannya lalu mulailah mencari jawabannya dalam teks tersebut. Ini sebenarnya terkait juga dengan manajemen waktu. Pilihan lainnya adalah mengikuti bimbel. Tetapi pastikan juga bimbel yang anda ikuti ini memang benar-benar kompeten.

                Anda juga harus menjaga kesehatan. Jangan sampai karena USM STAN anda jadi lalai dengan diri sendiri. Perhatikan konsumsi makanan dan nutrisi. Anda butuh kondisi fisik yang kuat agar sampai pada akhir yang membahagiakan nanti. Ingatlah bahwa ini adalah bekal anda yang akan terus ada bersama anda bahkan setelah lulus nanti.

Solusi cepat tembus USM STAN lainyya adalah perbanyak koneksi. Untuk apa? Jika anda masih terlalu gugup untuk memulai langkah-langkah diatas, anda dapat mencari tahu tentang kondisi riil yang ada di lapangan. Anda bisa mencari teman-teman dari STAN yang siap berbagi ilmu dan trik yang mereka gunakan saat mengikuti USM STAN. Melalui jejaring sosial, anda akan menemukan banyak orang yang tidak pelit untuk berbagi informasi. Nah, anda juga jangan sampai ketinggalan info terkait perkembangan terbaru dari USM STAN itu sendiri. Tandai tanggal-tanggal penting yang harus anda hadiri.

Sekian solusi cepat tembus USM STAN yang bisa penulis sampaikan kepada anda yang memiliki harapan besar untuk lulus USM STAN kali ini. percayalah pada diri anda sendiri karena pertarungan sebenarnya ada didalam diri anda sendiri. Oh ya, setelah lulus USM STAN anda akan menjadi bagian dari abdi negara. Ingatlah baik-baik bahwa pendidikan anda akan dibiayai dari uang rayat. Jangan lakukan hal yang mengecewakan rakyat jika anda lulus nanti! Ingatlah kerja keras anda saat ini dan jangan kotori dengan sedikit noda pun dimasa depan nati. Semoga berhasil!


Related For Solusi cepat tembus USM STAN