Syarat Pendaftaran ASTP

            Adapun syarat – syarat untuk memasuki Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan antara lain :

  1. Calon mahasiswa baru merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Bagi yang merupakan Warga Negara Asing harus memiliki surat izin belajar dari DIKTI.
  3. Menyertakan foto copy Ijazah atau SKHUN atau surat keterangan lulus yang telah di legalisir sebanyak 2 lembar
  4. Menyerahkan foto copy raporyang telah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 2 lembar.
  5. Menyertakan pasphoto terbaru berukuran 3 x 4 dan 4 x 6 cm masing – masing sebanyak 2 lembar.

Pembukaan Pendaftaran Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan

            Walaupun Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan merupakan akademi yang memberikan program Diploma, namun tidak sedikit lulusan SMA / sederajat yang ingin menjadi mahasiswa baru Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan. Oleh karenanya pembukaan pendaftaran Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan mungkin merupakan salah satu hal yang dicari – cari lulusan SMA / sederajat Palembang yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

            Adapun jadwal pembukaan pendaftaran Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan dimulai dari bulan Mei sampai dengan bulan Agustus. Dan biasanya pendaftarannya di bagi menjadi beberapa gelombang. Sehingga apabila anda tertinggal pada gelombang I dapat mengikuti gelombang II.

Perkiraan Biaya Pendidikan Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan

            Bagi para lulusan SMA / sederajat yang ingin memasuki Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan terkadang terkendala oleh sesuatu, yaitu tidak tahunya lulusan tersebut terhadap biaya yang di perlukan selama menempuh pendidikan di Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan. Oleh karenanya akan diberikan sedikit perkiraan biaya pendidikan di Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan.

            Adapun biaya uang pembangunan Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan sebesar Rp. 4.500.000. Untuk biaya SPP per semester adalah Rp. 2.500.000. Untuk biaya keperluan buku dan alat tulis kuliah kurang lebih Rp. 4.000.000. Dan biaya pendaftaran kurang lebih Rp. 200.000. Jadi untuk total biaya yang diperlukan selama 6 semester kurang lebih Rp. 23.700.000. (Biaya tersebut dapat berubah sewaktu – waktu sesuai dengan kebijakan pihak Akademi Sains dan Teknologi Pembangunan).