Syarat Pendaftaran Institut Agama Islam Darussalam | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Syarat Pendaftaran Institut Agama Islam Darussalam

Syarat Pendaftaran Institut Agama Islam Darussalam

 

Anda sudah lulus dan tidak tau mau melanjutkan kemana ? Segera pikirkan matang matang tentang hobi anda tentang materi pelajaran yang memang benar benar anda sukai. Janganlah memilih jurusan di suatu perguruan tinggi yang bertolak belakang dengan niat dan keinginan anda. Apabila anda mencintai pelajaran yang berhubungan dengan keuangan, maka segera pilihlah perguruan tinggi ataupun institut yang memang mengajarkan pengetahuan seperti akuntansi, manajemen ataupun ilmu ekonomi. Jika anda memiliki cita cita untuk menjadi seorang ahli komputer, maka studi ilmu teknologi dapat menjadi pilihan bagi anda. Hal yang sama berlaku pula bagi institut agama Islam Darussalam ini. Apabila anda memiliki keinginan untuk menjadi seorang pemuka agama seperti para ustad yang memang seratus persen memiliki niat untuk melayani umatnya dengan mengajarkan agama Islam yang baik dan benar dan tidak bersifat fanatik, maka institut agama Islam Darussalam dapat menjadi pilihan anda.

            Dengan bergabung ke dalam institut agama Islam Darussalam, maka kelak anda diharapkan dapat menjadi lulusan yang baik yang dapat mengajarkan agama Islam yang baik dan benar serta mengubah ajaran ajaran tentang agama Islam yang salah yang ada di masyarakat. Untuk menjadi lulusan yang baik dan benar, maka anda perlu untuk menyelesaikan studi anda dari institut ini. Langkah awal bagi anda untuk dapat masuk dan kemudian menyelesaikan studi anda di institut agama Islam Darussalam ini adalah anda harus terdaftar terlebih dahulu sebagai mahasiswa/ mahasiswi universitas ini. Setelah terdaftar dan menjadi bagian dari institut ini, maka langkah ke depan anda telah cerah. Cita cita anda sebagai pemuka agama Islam yang baik dan benar sudah dapat terealisasi dengan dibantu dengan semangat serta niat anda yang kuat dan benar. Nah untuk sebab itu, agar anda dapat diterima pada saat proses pendaftaran, anda harus memahami persyaratan pendaftaran institut agama Islam Darussalam ini terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa syarat dasar yang memang harus anda miliki sebagai bekal awal anda untuk bergabung ke dalam institut ini.

  1. Anda telah menyelesaikan ujian nasional dengan baik dan anda telah dinyatakan lulus pada tingkat sekolah menengah atas ataupun kejuruan. Bagi anda yang telah mencari informasi tentang formulir pendaftaran ataupun pembukaan pendaftaran institut ini, namun anda dinyatakan tidak lulus pada saat ujian nasional ataupun pada saat kelulusan, maka anda tidak perlu berkecil hati terlebih dahulu. Anda masih dapat mengikuti ujian perbaikan yang dinamakan dengan paket A, B, dan C.
  2. Usahakan nilai anda pada semester 1 hingga semester 6 di bangku sekolah menengah umum ataupun kejuruan anda memiliki nilai yang cukup tinggi atau minimal 7,00.

Nilai ini dapat menjadi pegangan bagi anda pada saat penyeleksian penerimaan mahasiswa / mahasiswi yang akan diterima di institut ini apabila jumlah pendaftar sangatlah banyak, tetapi bangku yang tersedia adalah terbatas.

  1. Penuhi persyaratan umum yang diminta, seperti fotokopi kartu identitas, foto ukuran 2 x 3 ataupun 3 x 4 serta fotokopi hasil nilai ujian nasional, rapor ataupun fotokopi ijazah dan skhun.
  2. Melakukan pembayaran administrasi untuk melakukan pembelian formulir pendaftaran awal. Selanjutnya anda juga harus mencari tahu informasi tentang pembayaran uang pembangunan apabila nantinya anda diterima dan berhak menjadi bagian dari institut agama Islam Darussalam ini. Percuma saja jika anda telah dinyatakan lulus pada saat pendaftaran, namun anda tidak dapat melakukan pembayaran sejumlah uang untuk uang pembangunan atau lebih dikenal dengan uang masuk ke institut ini.

Gampang kan syarat pendaftaran institut agama Islam Darussalam yang umum ini ? Hampir seluruh universitas ataupun perguruan tinggi yang ada di Indonesia mengkehendaki persyaratan umum seperti ini. Persyaratan khusus akan diberikan oleh pihak perguruan tinggi atau institut jika ada ketentuan ketentuan baru yang berlaku di universitas tersebut. Apabila tidak ada, maka persyaratan umum demikian telah cukup untuk menjadi bekal anda untuk dapat berhasil dan diterima pada saat proses pendaftaran.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
11
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin