Syarat Pendaftaran Universitas Cenderawasih | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Syarat Pendaftaran Universitas Cenderawasih

Syarat Pendaftaran Universitas Cenderawasih

 

Ketika melakukan suatu pendaftaran masuk, baik itu sekolah ataupun perguruan tinggi, terkadang tidak sedikit syarat yang harus dipenuhi para pesertanya. Hal tersebut juga berlaku bagi para peserta yang mendaftarkan diri di Universitas Cenderawasih (UNCEN). Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya di sana, agar mereka dapat lolos dalam seleksi tersebut. Syarat yang harus dipenuhi terkadang dapat berupa dokumen-dokumen atau juga tes yang diadakan oleh pihak Universitas Cenderawasih (UNCEN). Oleh karenanya, dalam melakukan pendaftaran masuk Universitas Cenderawasih (UNCEN) bukanlah hal yang gampang. Sama halnya dengan saat melakukan pendaftaran di universitas ternama di Indonesia. Pastinya banyak syarat yang harus dipenuhi para pesertanya. Dan hal yang membedakannya hanyalah sedikit.

Sebagai salah satu universitas yang ada di Papua, Universitas Cenderawasih (UNCEN) didirikan dengan tujuan agar dapat menghasilkan para lulusan Papua yang berkualitas, yang mana dapat memanfaatkan kekayaan sumber daya alamnya dengan maksimal. Walaupun Papua memiliki sumber daya alam yang melimpah, apabila tidak dimanfaatkan secara maksimal pastinya akan terasa boros. Oleh karenanya, didirikanlah Universitas Cenderawasih (UNCEN) pada tahun 1962 di Jayapura, Papua. Sekadar informasi, Universitas Cenderawasih (UNCEN) merupakan lembaga pendidikan terbaik yang ada di Jayapura. Oleh karenanya tidak sedikit pelajar Jayapura yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Cenderawasih (UNCEN). Hal ini didukung dengan cukup banyaknya program pendidikan yang dapat dipilih para calon mahasiswa. Terdapat kurang lebih 29 program studi yang dapat dipilih para peserta. Dengan fakultas yang dimiliki kurang lebih ada 8 fakultas yang berada pada dua lokasi kampus berbeda. Diantaranya :

  • Fakultas Ekonomi (Kampus Waena)
  • Fakultas Teknik (Kampus Waena)
  • Fakultas Matematika dan IPA (Kampus Waena)
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Kampus Abepura)
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kampus Abepura)
  • Fakultas Kedokteran (Kampus Abepura)
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Kampus Waena dan Abepura)
  • Fakultas Hukum (Kampus Waena dan Abepura)

Oleh karenanya, Universitas Cenderawasih (UNCEN) menjadi universitas ternama di Jayapura.

Syarat Pendaftaran

Untuk masuk ke Universitas Cenderawasih (UNCEN), ada satu jalur utama yang dapat dipakai, yaitu jalur SNMPTN. Jalur SNMPTN adalah salah satu jalur yang dipakai para pelajar di Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Tidak terkecuali untuk para pelajar di Papua. Mereka juga menggunakan jalur SNMPTN untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Universitas Cenderawasih (UNCEN). Namun, untuk mengikuti jalur SNMPTN ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Baik itu SNMPTN undangan ataupun SNMPTN tertulis.

SNMPTN Undangan

Adapun syarat yang harus dipenuhi antara lain :

  • Merupakan lulusan pada tahun diadakannya SNMPTN tersebut.
  • Mendapatkan rangking terbaik di sekolah yang sama pada semester 3, 4, dan 5. Jadi jalur SNMPTN undangan bukanlah jalur yang bisa dipilih oleh siswa pindahan.
  • Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah. Satu hal yang menjadi pembeda antara SNMPTN undangan dengan SNMPTN tertulis adalah para peserta dari SNMPTN undangan merupakan para siswa rekomendasi sekolah.
  • Sehat. Dalam hal ini sehat yang dimaksud adalah memiliki kesehatan yang mana tidak dapat mengganggu proses pembelajaran.
  • Tidak buta warna untuk beberapa program studi.

Untuk melihat informasi lebih jelasnya mengenai SNMPTN undangan, anda dapat mengakses situs resmi SNMPTN di www.snmptn.ac.id. Kemudian anda pilih link yang akan membawa anda ke SNMPTN undangan. Syarat ini berlaku untuk semua, jadi juga berlaku bagi mereka yang ingin memasuki Universitas Cenderawasih (UNCEN).

SNMPTN Tertulis

Adapun syarat yang harus dipenuhi antara lain :

  • Merupakan lulusan pada tahun diadakannya SNMPTN tersebut, dengan maksimal 2 tahun sebelumnya. Sebagai contoh : seseorang yang lulus pada tahun 2010 dapat melaksanakan SNMPTN tertulis tahun 2012.
  • Memiliki kesehatan yang memadai.
  • Tidak buta warna untuk beberapa program studi.
  • Melaksanakan tes / ujian.

Untuk informasi selengkapnya dapat juga dilihat di situs resmi SNMPTN. Kemudian cari link menuju SNMPTN tertulis.

Dengan adanya informasi mengenai syarat yang diperlukan dalam pendaftaran masuk Universitas Cenderawasih (UNCEN) melalui jalur SNMPTN, semoga bermanfaat bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Cenderawasih (UNCEN). Dan para pelajar tersebut dapat memenuhi syarat tersebut terlebih dahulu.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
11
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin