Syarat Pendaftaran Universitas Diponegoro | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Syarat Pendaftaran Universitas Diponegoro

Syarat Pendaftaran Universitas Diponegoro

 

Dalam suatu pendaftaran universitas, tidak sedikit syarat yang harus dimiliki peserta agar dapat lolos dalam seleksi. Tidak terkecuali dengan Universitas Diponegoro (UNDIP). Dalam pendaftaran Universitas Diponegoro (UNDIP), tidak sedikit syarat yang harus dipenuhi para peserta agar dapat melanjutkan pendidikan di sana. Hal ini bisa terjadi karena Universitas Diponegoro (UNDIP) merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia dan sejajar dengan universitas ternama lainnya. Universitas Diponegoro (UNDIP) merupakan perguruan tinggi di Jawa Tengah, Indonesia yang didirikan pada tahun 1956 dengan nama awalnya adalah Universitas Semarang dan merupakan universitas swasta. Kemudian pada tahun 1960, nama universitas tersebut diganti oleh Presiden RI Ir. Soekarno dengan nama yang sekarang kita kenal, yaitu Universitas Diponegoro (UNDIP). Dan pada tahun itu jugalah Universitas Diponegoro (UNDIP) mendapatkan status sebagai salah satu universitas negeri. Setelahnya, Universitas Diponegoro (UNDIP) mengalami perkembangan hingga pada tahun 1980-an ditunjuk sebagai salah satu dari 100 universitas terbaik di Asia. Gelar ini terus ada hingga sekarang. Selain itu, Universitas Diponegoro (UNDIP) juga bekerja sama dengan 12 universitas di Malaysia. Oleh karenanya, tidak heran syarat yang harus dimiliki para peserta calon mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) agar dapat melanjutkan pendidikannya di sana.

Sebagai salah satu universitas yang baik, Universitas Diponegoro (UNDIP) merupakan salah satu incaran para lulusan SMA dan sederajat. Universitas Diponegoro (UNDIP) memiliki rasio pengajar dengan para mahasiswanya dalam angka ideal, yaitu 1 : 14. Hal ini diartikan bahwa di dalam satu kelas, seorang guru hanya perlu mengajar 14 orang mahasiswa. Selain itu, dengan banyaknya program studi yang dapat dipilih di Universitas Diponegoro (UNDIP), tidak heran banyak yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Diponegoro (UNDIP). Universitas Diponegoro (UNDIP) menyediakan 10 fakultas dengan 21 jurusan dan 68 program studi. Hal ini membuat Universitas Diponegoro (UNDIP) berada di jajaran universitas ternama yang ada di Indonesia, bahkan di tingkat dunia oleh Asiaweek dan THES UK.

Syarat Pendaftaran Universitas Diponegoro (UNDIP)

Bagi yang tertarik dengan Universitas Diponegoro (UNDIP), pertama-tama anda harus melakukan pendaftaran masuk. Jalur yang dapat dipilih cukup banyak. Ada jalur yang memang sudah ada dan dalam tingkat nasional, seperti SNMPTN, ataupun jalur lainnya yang disediakan oleh pihak Universitas Diponegoro (UNDIP). Untuk melihat informasi seputar pendaftaran masuk Universitas Diponegoro (UNDIP), dapat dilihat pada situs resmi universitas tersebut di www.undip.ac.id. Di situs tersebut, akan ada berbagai informasi mengenai jalur yang tersedia beserta syarat yang diperlukan.

Bagi anda yang mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) melalui jalur SNMPTN, syarat pendaftaran yang diperlukan akan terdapat di situs resmi SNMPTN, yaitu di www.snmptn.ac.id. Di dalam situs ini anda dapat melihat kapan SNMPTN dilaksanakan dan apa saja syarat yang diperlukan. Ada satu lagi jalur yang dapat dipakai untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Diponegoro (UNDIP). Namun pada jalur ini terdapat satu syarat yang tidak dapat dipenuhi para lulusan SMA dan sederajat yang berasal dari daerah lain. Jalur tersebut adalah jalur PBUD. Syarat yang diperlukan tersebut adalah siswa tersebut merupakan anak daerah.

Tips Lolos dalam Pendaftaran Universitas Diponegoro (UNDIP)

Bagi anda yang memang tertarik untuk memasuki Universitas Diponegoro (UNDIP), ada beberapa hal yang sudah harus anda lakukan semenjak anda duduk di bangku 1 SMA. Adapun tips yang dapat dilakukan antara lain :

  • Belajarlah dengan giat dan dapatkan nilai rapor yang baik. Bagi anda yang ingin memasuki Universitas Diponegoro (UNDIP) melalui jalur SNMPTN undangan ataupun PBUD, memiliki nilai rapor yang baik adalah salah satu kunci agar memiliki kesempatan lulus yang semakin baik.
  • Persiapkan diri untuk menghadapi tes. Dan bagi anda yang mengikuti jalur lainnya, biasanya akan terdapat suatu tes penentu apakah anda dapat lolos atau tidak. Oleh karenanya, persiapkan diri anda sebaik mungkin.

Dalam memasuki universitas yang ternama, seperti Universitas Diponegoro (UNDIP), tidak sedikit syarat yang harus dipenuhi para lulusan untuk dapat masuk ke universitas tersebut. Dan dengan adanya artikel ini, semoga dapat membantu anda yang tertarik dengan Universitas Diponegoro (UNDIP).


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
11
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin