Syarat Pendaftaran Universitas Gadja Mada

Syarat Pendaftaran Universitas Gadja Mada

informasi pendaftaran ugm

Memasuki tahun ajaran baru maka semua universitas di Indonesia akan membuka pendaftaran untuk menerima calon mahasiswa baru. Ada yang melakukan pembikaan pendaftaran itu dengan media massa, ada yang dengan langsung menyertakan mahasiswanya untuk langsung ke masing-masing sekolah dan ada juga yang membuka pendaftaran tersebut melewati system online. Dan untuk Universitas Gadja Mada mereka melakukan ketiga hal tersebut. Guna mencari pelajar yang bagus yang juga berasal dari sekolah yang bagus yang memiliki mutu dalam pendidikannya. Mereka akan mencari mahasiswa dengan memiliki bibit unggul sehingga nantinya bisa berperan dalam memajukan lagi universitas Gadja Mada ini. Dan tentunya syarat pendaftaran Universitas Gadja Mada harus diketahui oleh para calon pendaftar mahasiswa baru. Karena perlu diketahui untuk bisa masuk ke universitas Gadja Mada ini tidak lah mudah. Harus melalui banyak proses yang panjang lagi.

Universitas Gadja Mada atau UGM merupakan universitas nomor satu terbaik di Indonesia. UGM juga memiliki peringkat ke 250 dunia pada tahun 2010. Hal ini menjadi prestasi yang sangat baik bagi universitas yang ada di Indonesia. Dengan memiliki peringkat ini maka tentunya untuk segi kualitas universitas ini tidak perlu diragukan lagi. Proses pendidikan yang ada didalamnya bisa dibilang memiliki kualitas dunia. Untuk kelengkapan dari fasilitasnya pun sangat mendukung. Fasilitas yang disediakan pun sangat berkualitas dan sangat lengkap dari segi akademik maupun non akademiknya. Fasilitas yang diberikan ini adalah untuk mendukung proses pendidikan yang lebih baik untuk para mahasiswa yang ada di UGM. Para pelajar akan sangat menikmati fasilitas yang ada pada universitas ini.

UGM juga memiliki dosen pengajar yang memiliki mutu yang sangat baik dan memiliki pengalaman dalam mengajar yang tinggi. Dosen pengarja di UGM sudah banyak menyukseskan anak didiknya dalam menguasai bahan pelajaran yang diajarkan. Mereka mengajarkan dengan baik sehingga para mahasiswanya dapat menyerap ilmu tersebut dengan baik dan cepat. Dan juga di UGM mereka juga ada menyediakan dosen dari luar negeri yang nantinya akan mengajar dan saling sharing bagaimana Negara-negara maju bisa melakukan proses pembelajarannya. Dan rata-rata dosen pengajar yang mengajar di UGM merupakan lulusan dari universitas terkenal dan juga berasal dari universitas itu sendiri. Hal ini juga merupakan salah satu kebanggaan dan hal yang bagus yang dimiliki oleh universitas Gadja Mada ini. Berbagai fasilitas dari segala hal pasti akan dilengkapi oleh universitas ini guna untuk bersaing dengan universitas yang ada diluar negeri.

UGM juga memiliki 18 macam fakultas dan masing-masing dari fakultas itu memiliki lagi banyak jurusannya. Dan mereka juga memiliki program untuk S2 dan S3. Banyak juga keunggulan dari masing-masing fakultas yang telah memberikan banyak prestasi kepada UGM.

Syarat Pendaftaran

Bagi lulusan dari UGM ini pasti akan sangat bangga dan percaya diri. Karena UGM merupakan universitas besar yang telah diakui secara nasional dan Internasional. Sudah pastinya tidak akan ada yang meragukan tentang pendidikan di UGM ini. Berbagai fasilitas pun disediakan. Lulusan dari UGM ini pasti akan sangat dicari oleh para pencari bakat dan kerja. Mereka pasti akan percaya bahwa hasil lulusan dari UGM pasti akan sangat bermanfaat untuk lingkungan masyarakat dan Negara. Dan perlu diketahui untuk lulus dari UGM tidaklah mudah.

Makanya untuk pelajar yang ingin bisa kuliah di UGM mereka harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Syarat pendaftaran Universitas Gadja Mada pun perlu diketaui oleh para pelajar untuk bisa lulus pendaftaran. Syarat itu seperti :

  1. Sekolah yang mendaftarnya muridnya minimal berakreditas A, B dan C. Dan untuk sekolah unggulan maka akan mendapatkan jatah yang lebih banyak.
  2. Untuk siswa pelamar mereka sudah harus lulus atau minimal adalah siswa terakhir SMA/SMK/MA yang mengikuti UN.
    1. Pelajar yang mendaftar harus mengisi formulir pendaftaran. Dan formulirnya bisa didapatkan melalui internet di http://www.ugm.ac.id.
    2. Pelajar juga harus memilik prestasi dan nilai yang bagus ketika masih di bangku SMA/SMK/MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *