Syarat Pendaftaran Universitas Negeri Bangka Belitung | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Syarat Pendaftaran Universitas Negeri Bangka Belitung

Syarat Pendaftaran Universitas Negeri Bangka Belitung

 

Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) adalah perguruan tinggi negeri yang ada di Bangka Belitung, Indonesia. Untuk memasuki Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB), ada beberapa jalur yang dapat dipilih para peserta. Dan setiap jalur tersebut memiliki sedikit perbedaan pada syaratnya.

Adapun jalur yang dapat dipilih oleh para lulusan SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) adalah jalur SNMPTN undangan, SNMPTN ujian tertulis, dan jalur PMB UBB 2012. Adapun syarat pendaftaran Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) serta penjelasan singkatnya antara lain :

Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan

Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjadi pilihan pada SNMPTN. Oleh karenanya, tak heran para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) memilih jalur SNMPTN, yaitu SNMPTN undangan.

Jalur SNMPTN adalah salah satu jalur yang dipilih para lulusan untuk dapat memasuki universitasnya. Tidak dapat dipungkiri, biaya yang akan dikeluarkan apabila masuk melalui jalur SNMPTN akan lebih murah dibanding jalur mandiri. Karenanya tak jarang para peserta berusaha lolos pada seleksi SNMPTN.

Hal ini juga berlaku pada SNMPTN undangan. Namun persyaratan melakukan pendaftaran SNMPTN tidaklah terlalu mudah. Adapun syarat pendaftaran Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) melalui jalur SNMPTN undangan antara lain :

Syarat Pendaftaran :

  • Siswa SMA atau sederajat kelas terakhir yang akan mengikuti UN pada tahun 2012.
  • Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi.
  • Tidak buta warna bagi program studi tertentu.
  • Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah.
  • Memiliki prestasi akademik tinggi dan konsisten berdasarkan pemeringkatan oleh Kepala Sekolah,

Syarat Penerimaan :

Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional, lulus seleksi Jalur Undangan SNMPTN 2012, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Ujian Tertulis

Jalur SNMPTN ujian tertulis juga menjadi incaran para peserta. Tak jarang para lulusan SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) memilih jalur SNMPTN ujian tertulis. Adapun syarat pendaftaran Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) melalui jalur SNMPTN ujian tertulis antara lain :

Syarat Pendaftaran :

  • Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA atau sederajat atau yang setara tahun 2010, 2011, dan 2012.
  • Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi.
  • Tidak buta warna bagi program studi tertentu.

Syarat Penerimaan :

Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional, lulus seleksi Jalur Undangan SNMPTN 2012, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai SNMPTN, baik itu SNMPTN undangan ataupun SNMPTN ujian tertulis, anda dapat mengakses situs resminya di www.snmptn.ac.id.

Jalur Jalur Mandiri Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB)

Seperti halnya universitas lainnya, pihak Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) juga mengadakan suatu jalur pendaftaran yang pengelolaannya dilakukan sendiri. Dan untuk tahun ini jalur tersebut dinamakan PMB UBB 2012. Adapun syarat pendaftaran Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) melalui jalur PMB UBB 2012 antara lain :

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang Mendapatkan Persetujuan Dirjen Dikti
  • Lulusan SMTA (SMA, SMK, MA, Ujian Persamaan, dsb.)
  • Membayar biaya pendaftaran
  • Mengisi form pendaftaran (form disediakan).
  • Menyerahkan 2 buah pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 terbaru.

Persyaratan Khusus :

  • Tidak buta warna untuk peserta yang memilih program studi kelompok eksakta

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai syarat pendaftaran Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) melalui jalur PMB UBB 2012, anda dapat mengakses situs resmi Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB), di www.ubb.ac.id.

Memenuhi segala persyaratan masuk perguruan tinggi terkadang agak menyulitkan. Semoga dengan adanya artikel syarat pendaftaran Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB) dapat membantu anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB).


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Aug
20
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin