ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Tanggal Hari Raya Idul Fitri/Lebaran 2012

August 11, 2012 | umum

tanggal hari raya idul fitri/lebaran 2012

Tanggal hari raya idul fitri/lebaran 2012 Sebagian umat muslim yang akan menjalankan lebaran dan mudik pasti akan bertanya Tanya kapan tepatnya tanggal lebaran 2012. Untuk lebaran tahun 2012 bagi Muhammadiyah sudah ditetapkan tanggal 19 agustus 2012 sedangkan untuk fersi pemerintah tinggal ditunggu tanggal pastinya karena sampai sekarang pemerintah belum mengeluarkan tanggal pasti kapan lebaran akan dirayakan.

Keputusan Pelaksanaan lebaran oleh Muhamadyah, diumumkan oleh PP muhamaadyah. Penguman lebaran dituangkan dalam keterangan tertulis  berupa ketetapan maklumat yang didasari pada ijtimak jelang Syawal 1433 H. Mereka juga mengacu pada tinggi bulan pada saat itu.

karena pelaksanaan Idul fitri sudah pasti maka PP Muhammadiyah,meinta kepada semua warga muhammadyah untuk melakukan shalat idul fitri pada 19 agustus 2012.

Untuk warga NU tanggal lebaran 2012 hasil akhir ketetapan pelaksanaan lebarab akan bertumpu pembuktian lewat rukyat, yang akan dilakukan pada 18 Agustus 2012.

Walapun berbeda kedua oraganisasi besar agama di Indonesia memiliki dasar sendiri dan masing masing dasar penetapan tanggal hari raya idul fitri/lebaran 2012 sudah memiliki dasar yang kuat, masing masing benar. Sehingga anda bisa mengikuti dengan bebas dan apapun hasil tanggal yang ditetapkan pemerintah maupun muhammadyah bagi kita warga indonesia tetap harus kita hormati. Disitulah letak indahnya perbedaan


Related For Tanggal Hari Raya Idul Fitri/Lebaran 2012