Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Baiturrahmah (UNBRAH)

Universitas Baiturrahmah (UNBRAH)

 

            Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tanggal 16 Juli 1994. Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini berlokasi di Kota Padang, Sumatera Barat. Alamat jl. Raya By. Pass KM. 15 Aje Pacah Padang, Sumatera barat – Indonesia. Telp 0751 – 463069 dan fax 0751 – 463068. Fakultas yang disediakan adalah :

  1. Fakultas Kedokteran
  2. Fakultas Kedokteran Gigi
  3. Fakultas Kesehatan Masyarakat
  4. Fakultas Ekonomi
  5. Akademi Keperawatan
  6. Akademi Kebidanan
  7. Akademi Radioimaging

Formulir Pendaftaran Universitas Baiturrahmah (UNBRAH)

            Setelah mengetahui data – data tentang Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) pastinya akan banyak pelajar yang ingin untuk belajar di Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) tersebut. Maka dari itulah bagi yang ingin untuk mendaftar ke Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) maka mereka harus terlebih dahulu untuk mendapatkan formulir pendaftaran itu. Setelah itu barulah mereka melakukan pengisian formulir pendaftaran Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini.

            Formulir pendaftaran bisa diambil dengan langsung ke lokasi dari Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini. Atau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai formulir pendaftaran ini maka bisa dengan mengunjungi website resmi dari Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) di www.unbrah.ac.id. Disini juga pelajar dapat melihat hal lain tentang Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Baiturrahmah (UNBRAH)

            Dengan inginnya dari pihak Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) untuk mendapatkan mahasiswa baru untuk tahun ajaran baru maka akan dilakukan lah pembukaan pendaftaran Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini. Pembukaan pendaftaran biasanya akan dilakukan antara bulan Mei – Juli. Dan juga untuk pembukaan pendaftaran Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) biasanya juga akan dibuka dengan beberapa jalur masuk.

            Bagi pelajar yang sudah mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) maka mereka harus bisa melakukan persiapan dengan matang agar bisa melakukan pendaftaran ke Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini dengan baik dan benar. Pendaftaran ke Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) tentunya dengan tujuan untuk bisa menuntut ilmu.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Baiturrahmah (UNBRAH)

            Setelah pembukaan pendaftaran dan tes seleksi masuk maka yang akan dilakukan oleh pelajar yang telah melakukan pendaftaran pasti akan sangat menunggu bagaimana hasil pengumuman pendaftaran Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini. Jadi hasil pengumuman pendaftaran ini akan menentukan apakah pelajar tersebut akan lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) atau tidak.

            Dari orang tua tentunya sangat ingin untuk anaknya bisa lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini. Jadi untuk kesempatan pendaftaran harus dilakukan dengan sebenarnya. Hasil pengumuman pendaftaran bisa dengan melihatnya di website resmi Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini atau bisa juga dengan melihatnnya secara langsung di papan pengumuman Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini.

Syarat Pendaftaran Universitas Baiturrahmah (UNBRAH)

  1. Merupakan WNI.
  2. Peserta adalah lulusan dan tamatan dari tingkat SMA / SMK / MA dan yang sederajat;
  3. Memberikan pasphoto 3 x 4 masing-masing 3 lembar.
  4. Kesehatan yang baik dan berkelakuan baik disertakan dengan bukti berkasnya.
  5. Membayar biaya pendaftaran.
  6. Peserta melakukan pengisian formulir pendaftaran dengan benar.
  7. Tidak menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba.
  8. Tinggi badan laki – laki = 155 cm dan perempuan adalah 150 cm.
  9. Mengikuti tes dan seleksi yang diadakan oleh pihak kampus,

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Baiturrahmah (UNBRAH)

Salah satu hal yang tidak lepas dalam kehidupan di dunia pendidikan ini adalah mengenai perkiraan biaya pendidikan Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini. Perguruan tinggi negeri sudah pasti akan lebih murah biaya pendidikannya dibandingkan dengan biaya pendidikan pada perguruan tinggi negeri. Jadi biaya pendidikan harus untuk mereka ketahui.

            Untuk biaya SPP persemster Rp. 2.900.000. Biaya uang pembangunan adalah Rp. 10.000.000. Biaya pendaftaran masuk adalah Rp. 150.000. Juga untuk biaya keperluan lain – lainseperti uang buku dan badminton adalah Rp. 5.000.000. Jadi untuk total biaya pendidikan yang harus disediakan oleh pihak pendfatar adealah : Rp. 38.835.000. . (Biaya adalah biaya rata-rata, untuk lebih detail bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan dari pihak kampus).

Silakan bagi pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) ini.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
28
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin