Universitas Bandung Raya | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Bandung Raya

Universitas Bandung Raya

 

Universitas Bandung Raya

            Universitas Bandung Raya atau disingkat dengan UMBAR merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia. Universitas Bandung Raya beralamat di Jl. Bukit Raya Bawah, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat. Telp 022 – 2043575 dan fax 022 – 2043575. Email Universitas Bandung Raya adalah unbar@bdg.centrin.net.id. Universitas Bandung Raya berdiri pada 18 Mei 1984. Fakultas yang dimiliki adalah Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Formulir Pendaftaran Universitas Bandung Raya

            Formulir pendaftaran Universitas Bandung Raya harus didapatkan oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Bandung Raya. Formulir pendaftaran Universitas Bandung Raya merupakan persyaratan bagi pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Bandung Raya ini. Dalam pengisian datanya banyak hal yang harus diperhatikan dengan baik dan benar.

            Tata cara dalam melakukan pengisian dari formulir pendaftaran Universitas Bandung Raya ini pun harus diperhatikan. Seperti alat tulis yang digunakan, pengisian data yang teratur, melakukan pengisian data dengan relevan /  benar dan juga harus teliti saat melakukan pengisian formulir pendaftaran Universitas Bandung Raya itu. Jika terjadi kesalahan maka akan berbahaya bagi pelajar yang melakukan pendaftaran itu.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Bandung Raya

            Pembukaan pendaftaran Universitas Bandung Raya biasanya akan dibuka setiap tahun ajaran baru. Pastinya akan dimulai ketika para pelajar tingkat SMA / SMK / MA telah selesai melaksanakan ujian nasionalnya. Dan pembukaan pendaftaran Universitas Bandung Raya ini akan dilakukan sekitar bukan Mei – Agustus. Hampir sama juga jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Bandung Raya ini dengan universitas yang lainnya.

            Jika para pelajar sudah mengetahui jadwal yang pasti kapan akan dilakukan pembukaan pendaftaran Universitas Bandung Raya maka mereka harus bisa mempersiapkan diri mereka untuk melakukan pendaftaran tersebut. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut tentang jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Bandung Raya maka para pelajar bisa dengan mengunjungi email dari Universitas Bandung Raya atau bisa juga dengan menelpon ke Universitas Bandung Raya.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Bandung Raya

            Hasil pengumuman pendaftaran Universitas Bandung Raya akan sangat ditunggu oleh pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Universitas Bandung Raya ini. Untuk hasil pengumuman pendaftaran Universitas Bandung Raya biasanya akan diumumkan di papan pengumuman Universitas Bandung Raya ini. Jadi bagi pelajar yang ingin untuk melihat hasilnya bisa dengan datang ke kampus ini.

            Hasil pengumuman pendaftaran Universitas Bandung Raya akan sangat menentukan nasib para pelajar itu apakah akan diterima menjadi mahasiswa Universitas Bandung Raya atau tidak. Untuk jadwal hasil pengumuman pendaftaran Universitas Bandung Raya biasanya sudah diberikan ketika pelajar melakukan pendaftaran ke Universitas Bandung Raya ini.

Syarat Pendaftaran Universitas Bandung Raya

  1. Pendaftar telah lulus tingkat SMA / SMK / MA untuk semua jurusan.
  2. Memberikan fotocopy ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir dari pihak sekolah minimal 1 lembar.
  3. Membayar biaya pendaftaran.
  4. Melakukan pengisian formulir pendaftaran yang disediakan.
  5. Melampirkan berkas tidak memiliki gangguan kesehatan dan berkelakuan baik.
  6. Menyerahkan pas foto berwarna ukuran 2 x 3 dan 3 x 4 sebanyak masing-masing 2 lembar.
  7. Bebas dari obat-obatan terlarang seperti narkoba.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Bandung Raya

            Bagi pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Bandung Raya maka mereka harus bisa untuk mengetahui biaya pendidikan Universitas Bandung Raya tersebut. Dengan begitu mereka bisa mempersiapkan uang pendidikannya.

            Untuk uang sumbangan pengembangan kampus adalah Rp. 1.400.000 (hanya dibayar 1 kali). Untuk uang pendidikan persemester adalah Rp. 900.000. Uang kuliah / praktek + UAS adalah Rp. 75.000 per sks. Uang Kemahasiswaan adalah Rp. 50.000. Uang jaket Rp. 100.000. Kemudian uang buku dan peralatan untuk perkuliahan yang lebih kurang Rp. 5.000.000. Biaya ospek Rp. 500.000 dan uang pendaftaran Rp. 100.000. Jadi total biaya yang harus disiapkan adalah Rp. 26.000.000. (Biaya adalah biaya rata-rata, untuk lebih detail bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan kampus).

            Jadi silakan bagi pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Bandung Raya ini.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
8
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin