Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Batanghari Jambi (UNBARI)

Universitas Batanghari Jambi (UNBARI)

 

           Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) didirikan pada tahun 1985. Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) berlokasi di Jambi. Universitas Batanghari Jambi (UNBARI)  beralamat di Jl. Slamet Rivadi, Broni, Jambi, Indonesia. Telp 0741 – 60673.

Formulir Pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI)

            Bagi pelajar yang ingin untuk mendaftar ke Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) maka mereka harus memiliki formulir pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) ini terlebih dahulu. Formulir pendaftaran akan dibutuhkan oleh pihak Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) untuk bisa melakukan pendataan dan penyeleksian terhadap calon mahasiswa baru yang melakukan pendaftaran ke Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) ini.

            Untuk mendapatkan formulir pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) ini maka para pelajar harus mengambilnya di lokasi Universitas Batanghari Jambi (UNBARI). Atau bisa juga untuk mencari informasi lebih tentang formulir pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) maka bisa dengan menghubungi ke Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) atau mengunjungi website resminya di www.unbari.ac.id.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI)

            Pembukaan pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) pasti akan dilakukan oleh pihak Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) setiap tahun ajaran barunya. Pada pembukaan pendaftaran ini Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) akan menerima mahasiswa baru sesuai dengan kapasitas yang bisa diterima oleh Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) ini. Jadi pelajar harus segera melakukan pendaftarannya.

            Seperti pada tahun – tahun sebelumnya, Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) ini membuka pendaftaran dengan 3 gelombang. Beberapa jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) adalah :

  1. Gelombang 1 pembukaan pendaftaran pada bulan Mei – 9 Juni.
  2. Gelombang II pembukaan pendaftaran pada tanggal 11 Juli – 28 Juli.
  3. Gelombang III pembukaan pendaftaran pada tanggal 30 Juli – 31 Juli.

Dengan jadwal ini maka para pelajar harus bisa mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftarannya. Dan juga mereka jika tidak sempat mendaftar pada gelombang pertama maka bisa mengikuti pendaftaran di gelombang yang lainnya.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI)

            Bagi pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) maka untuk hasil pengumuman pendaftarna Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) akan sangat penting bagi mereka. Karena pada hasil pengumuman pendaftaran ini akan menentukan apakah pelajar itu akan lulus atau tidak menjadi mahasiswa baru dari Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) ini. Makanya hasil pengumuman pendaftarna ini sangat penting.

            Untuk melihat hasil pengumuman pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) maka para pelajar bisa melihatnya di papan pengumuman Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) ini. Atau bisa juga dengan melihat di website resmi yang disediakan oleh pihak Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) ini. Dengan begitu maka akan lebih memudahkan para pelajar.

Syarat Pendaftaran Universitas Batanghari Jambi (UNBARI)

  1. Peserta adalah lulusan dan tamatan dari tingkat SMA / SMK / MA dan yang sederajat
  2. Peserta memberikan fotocopy Ijazah atau SKHUN yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar.
  3. Foto copy rapor 1 rangkap yang telah dilegalisir.
  4. Memberikan pasphoto 2 x 3 dan 3 x 4 masing-masing 3 lembar.
  5. Kesehatan yang baik dan berkelakuan baik disertakan dengan bukti berkasnya.
  6. Membayar biaya pendaftaran.
  7. Melakukan pengisian formulir pendaftaran dengan benar.
  8. Tidak menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Batanghari Jambi (UNBARI)

            Perkiraan biaya pendidikan Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) akan dibutuhkan oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) ini. Karena belum tentu semua pelajar sanggup untuk membiayai uang kuliah jika begitu mahal. Salah satu jalannya yaitu mereka harus mengajukan beasiswa atau bagi yang berprestasi tinggal mengambil beasiswa prestasi yang ada diberikan.

            Untuk biaya SPP persemester adalah Rp. 2.500.000. Untuk biaya uang pembangunan Rp. 10.000.000. Biaya ospek sebesar Rp. 450.000. Untuk biaya pendaftaran adalah Rp. 150.000. Ada lagi biaya keperluan alat tulis dan uang buku kuliah lebih kurang adalah Rp. 5.000.000. Jadi untuk total biaya pendidikan yang harus disiapkan adalah Rp. 35.600.000. (Biaya adalah biaya rata-rata, untuk lebih detail bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan dari pihak kampus).


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
28
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin