Universitas Dharmawangsa | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Dharmawangsa

Universitas Dharmawangsa

 

            Universitas Dharmawangsa merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 22 Mei 1986. Alamat dari Universitas Dharmawangsa di Jl. Yos Sudarso No. 224, Medan 20115, Sumatera Utara. Telp 061 – 6613783 – 6635682 dan fax 061 – 6615190. Fakultas yang disediakan oleh pihak Universitas Dharmawangsa adalah :

  1. Fakultas Agama Islam
  2. Fakultas Hukum
  3. Fakultas Sosial Politik
  4. Fakultas Ekonomi
  5. Fakultas Perikanan
  6. Diploma III

Formulir Pendaftaran Universitas Dharmawangsa

            Formulir pendaftaran Universitas Dharmawangsa akan dibutuhkan oleh pelajar yang ingin mendaftar ke Universitas Dharmawangsa ini. Dan perlu diketahui bahwa formulir pendaftaran ini merupakan salah satu syarat dari pihak Universitas Dharmawangsa. Formulir pendaftaran akan dibutuhkan untuk pihak universitas bisa melakukan pendataan dan penyeleksian terhadap mahasiswa yang melakukan pendaftaran itu.

            Untuk bisa mendapatkan formulir pendaftaran Universitas Dharmawangsa maka bisa dengan mengambilnya secara langsung ke lokasi di Universitas Dharmawangsa tersebut. Atau bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih tentang formulir pendaftaran ini maka bisa dengan mengunjungi website resmi dari Universitas Dharmawangsa di www.universitasdharmawangsa.com.

            Dalam website ini maka para pelajar bisa juga melihat hal – hal tentang Universitas Dharmawangsa yang ingin untuk diketahui. Makanya untuk mendapatkan informasinya maka pelajar harus sering update informasi.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Dharmawangsa

            Pada pembukaan pendaftaran Universitas Dharmawangsa akan dibutuhkan oleh pelajar yang ingin menjadi mahasiswa baru Universitas Dharmawangsa tersebut. Pembukaan pendaftaran Universitas Dharmawangsa biasanya sudah terjadwal sesuai dengan kebijakan dari Universitas Dharmawangsa tersebut. Dan juga pembukaan pendaftarannya akan dibuka untuk setiap tahun ajaran barunya.

            Jadwal dari pembukaan pendaftaran Universitas Dharmawangsa akan dibuka antara bulan Mei – Juli. Dan untuk pembukaan pendaftarannya pun akan dilakukan dengan beberapa jalur dan gelombang pendaftaran. Jadi bagi pelajar yang ingin melakukan pendaftaran pun juga bisa untuk memilih ingin masuk ke Universitas Dharmawangsa ini melewati jalur mana yang terbaik baginya.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Dharmawangsa

            Sama dengan pembukaan pendaftaran, pada hasil pengumuman pendaftaran Universitas Dharmawangsa akan sangat ditunggu oleh para pelajar. Karena setelah selesai melaksanakan pendaftaran dan tes yang dilakukan oleh pihak Universitas Dharmawangsa maka hal yang ditunggu tentunya adalah hasil pengumuman pendaftaran Universitas Dharmawangsa ini.

            Para pelajar yang telah mendaftar ke Universitas Dharmawangsa pasti berharap untuk bisa lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Dharmawangsa tersebut. Hasil pengumuman pendaftaran ini merupakan hal yang sangat membuat pelajar penasaran. Karena pada hasil pengumuman pendaftaran ini akan menentukan pelajar itu akan lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Dharmawangsa tersebut atau tidak.

Syarat Pendaftaran Universitas Dharmawangsa

  1. Peserta merupakan WNI dan bagi WNA harus mendapatkan surat izin pendidikan oleh DIKTI.
  2. Merupakan lulusan SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  3. Peserta memberikan fotocopy Ijazah atau SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 1 lembar.
  4. Memberikan foto copy rapor 1 rangkap yang telah dilegalisir.
  5. Memberikan pasphoto 2 x 3, 3 x 4 dan 4 x 6  masing-masing 3 lembar.
  6. Peserta berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani.
  7. Peserta membayar biaya pendaftaran masuk yang telah ditentukan.
  8. Peserta melakukan pengisian formulir pendaftaran.
  9. Tidak menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba.
  10. Tidak terlibat dalam tindakan criminal.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Dharmawangsa

            Fakultas hukumu untuk uang pendaftaran masuk adalah Rp. 300.000. Uang perpustakaan adalah Rp. 25.000. Uang BEM adalah Rp. 10.000. Untuk uang Asuransi Rp. 15.000. Uang jaket Rp. 90.000. Uang pratikum Rp. 200.000. Untuk uang kuliah 1 tahun Rp. 4.200.000. Uang Ospek adalah Rp. 500.000. Ditambah lagi biaya keperluan buku dan alat tulis kuliah lebih kurang Rp. 5.000.000. Jadi total biaya pendidikan yang harus disiapkan adalah diatas Rp. 25.000.000.

            Universitas Dharmawangsa adalah perguruan tinggi yang memiliki fasilitas lengkap dan dosen pengajar yang berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari beberapa mahasiswa dari Universitas Dharmawangsa telah memberikan banyak prestasi. Jadi tidak akan rugi bila pelajar ingin mendaftar ke Universitas Dharmawangsa ini.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Oct
31
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin