Universitas Gorontalo | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Gorontalo

Universitas Gorontalo

 

            Universitas Gorontalo merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 10 Juli 2001. Universitas Gorontalo beralamat di Jl.Jenderal Sudirman No. 247, Limboto 96211, Gorontalo. Telp 0435 881369 dan fax 0435 880370. Fakultas yang disediakan oleh pihak Universitas Gorontalo adalah :

  1. Fakultas Ekonomi (FEKON)
  2. Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIPOL)
  3. Fakultas Teknik (FTEK)
  4. Fakultas Pertanian (FTAN)
  5. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)
  6. Progam Pasca Sarjana

Formulir Pendaftaran Universitas Gorontalo

            Dalam pendaftaran masuk ke Universitas Gorontalo pastinya hal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah tentang formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran harus diisi terlebih dahulu oleh pihak pendaftar dan menyerahkannya langsung ke Universitas Gorontalo ini. Formulir pendaftaran akan menentukank pelajar tersebut untuk bisa masuk menjadi mahasiswa baru Universitas Gorontalo tersebut.

            Untuk pelajar yang ingin mendapatkan formulir pendaftaran Universitas Gorontalo maka bisa dengan mengambilnya ke lokasi Universitas Gorontalo atau bisa juga dengan mencari informasinya di website resmi Universitas Gorontalo ini di ugtlo@telkom.net. Jadi pada pembukaan pendaftaan Universitas Gorontalo ini maka para pelajar harus mengisi terlebih dahulu formulir pendaftaran Universitas Gorontalo tersebut.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Gorontalo

            Pembukaan pendaftaran Universitas Gorontalo harus diketahui oleh pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Universitas Gorontalo ini. Makanya para pelajar harus sering untuk mencari berita tentang kapan akan dilakukannya pembukaan pendaftaran Universitas Gorontalo ini. Jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Gorontalo akan dibuka setiap tahun ajaran baru.

            Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Gorontalo akan dibuka antara bulan Mei – Agustus. Dan pada pembukaan pendaftaran ini akan dibuka dengan beberapa gelombang pendaftaran masuk. Jadi para pelajar harus mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Gorontalo dan juga mereka bisa memilih untuk nantinya ingin kapan melakukan pendaftaran masuk sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Gorontalo

            Pada hasil pengumuman pendaftaran Universitas Gorontalo adalah hal yang akan membuat para pelajar menjadi tidak sabar. Karena mereka pasti ingin memastikan apakah mereka akan lulus atau tidak menjadi mahasiswa baru Universitas Gorontalo ini. Harapan dari pendaftar tentunya akan ingin untuk bisa lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Gorontalo ini.

            Untuk pelajar yang ingin melihat hasil pengumuman pendaftaran Universitas Gorontalo maka bisa dengan melihatnya di papan pengumuman Universitas Gorontalo atau bisa juga dengan melihatnya di website resmi Universitas Gorontalo tersebut. Dengan system online ini akan lebih memudahkan para pelajar untuk mendapatkan informasi. Tinggal membuka internet saja untuk bisa mendapatkan informasi tersebut.

Syarat Pendaftaran Universitas Gorontalo

  1. Lulusan SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  2. Memberikan fotocopy Ijazah atau SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 3 lembar.
  3. Foto copy rapor 1 rangkap yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah.
  4. Memberikan pasphoto 2 x 3, 3 x 4 dan 4 x 6  masing-masing 3 lembar.
  5. Berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani disertakan dengan bukti dari dokter dan sekolah.
  6. Membayar biaya pendaftaran masuk.
  7. Tidak menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba.
  8. Tidak terlibat dalam tindakan criminal.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Gorontalo

            Untuk biaya SPP persemester adalah Rp. 2.200.000. Biaya pratikum persemester adalah Rp. 250.000. Untuk biaya uang pembangunan adalah Rp. 10.000.000. Biaya pendaftaran adalah Rp. 150.000. Biaya uang Ospek Rp. 400.000. Ada lagi untuk biaya keperluan buku dan alat tulis kuliah lebih kurang adalah Rp. 5.000.000. Jadi total dana yang diperlukan adalah Rp. 35.150.000. (Biaya pendidikan adalah biaya kuliah pada umumnya, biaya dapat berubah sewaktu – waktu sesuai dengan ketentuan kampus).

            Biaya pendidikan universitas swasta pastinya akan lebih mahal daripada biaya pendidikan Universitas negeri. Tetapi dengan memberikan fasilitas yang bagus, suasana kampus yang indah / nyaman dan juga memiliki dosen pengajar yang bagus maka Universitas Gorontalo menawarkan pendidikan yang lebih bagus kepada para mahasiswanya. Jadi bagi yang berminat bisa untuk melakukan pendaftaran langsung ke Universitas Gorontalo ini.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
1
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin