Universitas Ibn Khaldun | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Ibn Khaldun

Universitas Ibn Khaldun

 

            Universitas Ibn Khaldun didirikan pada tahun 1961. Universitas Ibn Khaldun merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia. Universitas Ibn Khaldun menyediakan beberapa fakultas yang bisa dipilih oleh para pelajar. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Fakultas Ekonomi
  2. Fakultas Hukum
  3. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  4. Fakultas Agama Islam
  5. Fakultas Teknik

Formulir Pendaftaran Universitas Ibn Khaldun

            Untuk formulir pendaftaran Universitas Ibn Khaldun akan diberikan oleh pihak Universitas Ibn Khaldun kepada pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Universitas Ibn Khaldun ini. Pada formulir pendaftaran Universitas Ibn Khaldun akan dibutuhkan oleh pihak universitas untuk melakukan pendataan dan penyeleksian kepada para pelajar yang ingin mendaftar itu.

            Tata cara dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran ini akan sangat dibutukan oleh para pelajar. Dalam melakukan pengisiannya diharapkan untuk mengisi formulir pendaftaran itu secara teratur agar tidak ada data yang tertinggal. Juga peserta harus membawa berkas yang nanti akan diperlukan untuk pengisian data yang diberikan oleh pihak Universitas Ibn Khaldun.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Ibn Khaldun

            Untuk pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Universitas Ibn Khaldun maka mereka harus mengetahui terlebih dahulu kapan akan adanya jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Ibn Khaldun tersebut. Untuk setiap tahunnya pasti akan dibuka pendaftaran bagi para pelajar. Jadi pada peserta harus memerhatikan kapan akan ada jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Ibn Khaldun tersebut.

Beberapa jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Ibn Khaldun adalah :

  1. Gelombang I pembukaan pendaftaran pada tanggal 1 Maret – 30 April.
  2. Gelombang II pembukaan pendaftaran pada tanggal 1 Mei – 30 Juni.
  3. Gelombang III pembukaan pendaftaran pada tanggal 1 Juli – 31 Agustus.

Jadi dengan adanya jadwal pembukaan pendaftaran ini maka para pelajar harus bisa mempersiapkan dirinya.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Ibn Khaldun

            Untuk pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Universitas Ibn Khaldun maka mereka pastinya akan ingin untuk mengetahui hasil pengumuman pendaftaran Universitas Ibn Khaldun ini. Karena pada hasil pengumuman pendaftaran Universitas Ibn Khaldun akan menentukan pelajar itu akan lulus atau tidak menjadi mahasiswa baru Universitas Ibn Khaldun tersebut.

            Para pelajar yang telah mendaftar tentunya berharap untuk lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Ibn Khaldun tersebut. Tetapi tergantung lagi dari hasil seleksi yang dilakukan oleh pihak Universitas Ibn Khaldun tersebut. Untuk pelajar yang ingin melihat hasil pengumuman pendaftaran Universitas Ibn Khaldun maka bisa melihatnya di papan pengumuman Universitas Ibn Khaldun tersebut.

Syarat Pendaftaran Universitas Ibn Khaldun

  1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Untuk WNA (Warga Negara Asing) harus mendapatkan surat izin pendidikan dari Dikti.
  3. Peserta telah lulus untuk tingkat SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  4. Fotocopy Ijazah atau SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 1 lembar.
  5. Foto copy rapor 1 rangkap yang telah dilegalisir.
  6. Memberikan pasphoto warna 2 x 3 dan 3 x 4 sebanyak masing – masing 3 lembar.
  7. Membayar biaya pendaftaran masuk.
  8. Tidak menggunakan obat – obatan terlarang.
  9. Berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani disertakan dengan bukti berkasnya dari sekolah dan dokter.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Ibn Khaldun

            Perkiraan biaya pendidikan Universitas Ibn Khaldun pastinya akan sangat penting bagi para pelajar yang ingin kuliah di Universitas Ibn Khaldun ini. Karena mereka pastinya harus melakukan persiapan dana terlebih dahulu agar bisa kuliah di Universitas Ibn Khaldun ini. Maka dari itulah perkiraan biaya pendidikan ini akan sangat penting bagi mereka.

            Untuk biaya SPP persemester adalah Rp. 1.100.000. UPM pertahun adalah Rp. 175.000. Biaya pendaftaran Rp. 250.000. Biaya SKS persemester adalah Rp. 900.000. Biaya UAS Rp. 300.000. Sumbangan fasilitas awal perkuliahan Rp. 400.000. Uang pembangunan Rp. 3.000.000. Tambahan lagi biaya keperluan buku dan alat tulis kuliah lebih kurang Rp. 5.000.000. Jadi dana yang harus disediakan oleh pelajar yang ingin mendaftar ke Universitas Ibn Khaldun adalah Rp. 30.000.000.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
2
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin