Universitas Indonesia Timur (UIT) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Indonesia Timur (UIT)

Universitas Indonesia Timur (UIT)

 

            Universitas Indonesia Timur (UIT) adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 5 Juli 2001. Universitas Indonesia Timur (UIT) berlokasi di Jl. Rappocini Raya No. 171 – 173, Makassar 90222, Sulsel. Telp 0411 – 421974 dan fax 0411 – 852111. Fakultas yang disediakan oleh Universitas Indonesia Timur (UIT) adalah :

  1. Fakultas Keperawatan
  2. Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)
  3. Fakultas Farmasi
  4. Fakultas Kedokteran
  5. Fakultas Sospol
  6. Fakultas Hukum
  7. Fakultas Psikologi
  8. Fakultas Agama Islam
  9. Fakutlas Pertanian
  10. Fakultas Tehnik
  11. Fakultas Ekonomi

Formulir Pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT)

            Untuk formulir pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT) maka harus bisa untuk dimiliki oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Indonesia Timur (UIT) ini. Pada formulir pendaftaran ini banyak hal yang harus bisa diperhatikan oleh para pelajar. Hal tersebut seperti dalam pengisian data. Data yang diisi haruslah benar dan tepat.

            Bagi pelajar yang ingin untuk mendapatkan formulir pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT) maka bisa dengan mengambilnya langsung ke lokasi Universitas Indonesia Timur (UIT) ini. Formulir pendaftaran merupakan salah satu syarat awal bagi pelajar yang ingin untuk menjadi mahasiswa baru Universitas Indonesia Timur (UIT) tersebut.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT)

            Untuk pembukaan pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT) pastinya akan ditunggu oleh pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Universitas Indonesia Timur (UIT) ini. Dengan mengetahui kapan dibukanya jadwal pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT) maka barulah mereka bisa mendaftar ke universitas ini. Jika tidak mengetahui jadwal pembukaan pendaftarannya maka akan bisa ketinggalan menjadi mahasiswa baru.

            Biasanya untuk jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT) akan dibuka antara bulan Mei – Agustus. Pada jadwal ini juga akan dibuka beberapa macam gelombang pendaftaran. Jadi bagi pelajar yang tidak sempat untuk melakukan pendaftaran pada gelombang pertama maka bisa mendaftar lagi pada gelombang pendaftaran berikutnya.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT)

            Dalam hasil pengumuman pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT) maka akan sangat penting bagi pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Universitas Indonesia Timur (UIT) ini. Pada hasil pengumuman pendaftaran ini maka akan  menentukan pelajar mana saja yang akan lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Indonesia Timur (UIT) tersebut.

            Untuk pelajar yang ingin melihat hasil pengumuman pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT) maka bisa dengan melihatnya di papan pengumuman Universitas Indonesia Timur (UIT) ini. Atau untuk ingin mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai kapan akan diumumkannya hasil pengumuman pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT) maka bisa dengan menghubungi Universitas Indonesia Timur (UIT) tersebut.

Syarat Pendaftaran Universitas Indonesia Timur (UIT)

  1. Peserta adalah WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Peserta merupakan lulusan SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  3. Peserta memberikan fotocopy Ijazah atau SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 3 lembar.
  4. Foto copy rapor 1 rangkap yang telah dilegalisir.
  5. Memberikan pasphoto 2 x 3, 3 x 4 dan 4 x 6  masing-masing 3 lembar.
  6. Peserta tidak pernah terlibat dalam tindakan criminal.
  7. Berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani.
  8. Peserta tidak menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba.
  9. Membayar biaya pendaftaran masuk.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Indonesia Timur (UIT)

            Untuk biaya pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting yang sangat sensitive. Untuk universitas swasta tentunya soal biaya pasti akan lebih mahal dari pada universitas negeri. Maka dari itulah bagi pelajar yang kurang mampu maka mereka akan kesulitan untuk bisa kuliah di universitas swasta.

                Untuk biaya SPP persemester adalah Rp. 2.000.000. Biaya uang pembangunan adalah Rp. 9.000.000. Biaya pendaftaran adalah Rp. 150.000. Biaya ospek adalah Rp. 500.000. Biaya pratikum adalah Rp. 200.000. Biaya tambahan uang buku dan keperluan kuliah adalah Rp. 5.000.000. Jadi total dana yang harus disiapkan adalah Rp. 32.250.000. (Biaya pendidikan adalah biaya kuliah pada umumnya, biaya dapat berubah sewaktu – waktu sesuai dengan ketentuan kampus).


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
3
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin