Universitas Janabadra | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Janabadra

Universitas Janabadra

 

            Universitas Janabadra adalah perguruan tinggi swasta yang telah berdiri pada tanggal 7 Oktober 1958. Alamat kampus pusat di Jl. Tentara Rakyat Mataram No. 55 – 57 Yogyakarta 55231, Telp / fax 0274 – 561039. Alamat kampus II (fakultas Hukum) Jl. Timoho II No. 40 Yogyakarta. Telp 0274 – 562716 dan fax 0274 – 548851. Alamat kampus III Wates di Jl. Khudori No. 28 Wates Kulon Progo Yogyakarta. Telp 0274 – 773254. Fakulas yang disediakan :

  1. Fakultas Hukum
  2. Fakultas Ekonomi
  3. Fakultas Teknik
  4. Fakultas Pertanian
  5. Magister Teknik Sipil
  6. Magister Manajemen
  7. Magister Ilmu Hukum

Formulir Pendaftaran Universitas Janabadra

            Untuk formulir pendaftaran Universitas Janabadra ini tentunya akan dibutuhkan oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Janabadra ini. Pada formulir pendaftaran Universitas Janabadra ini pelajar harus melakukan pengisian data yang disediakan oleh pihak Universitas Janabadra ini. Data tersebut harus diisi dengan lengkap dan benar. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pelajar yang ingin melakukan pendaftaran ke Universitas Janabadra tersebut.

            Untuk pelajar yang ingin mendapatkan formulir pendaftaran Universitas Janabadra ini maka bisa dengan mencari informasi di website resmi Universitas Janabadra tersebut atau bisa juga dengan langsung mengambil formulir pendaftaran ini di lokasi Universitas Janabadra tersebut. Website resmi Universitas Janabadra ini adalah www.janabadra.ac.id. Disini pelajar juga bisa mencari informasi lain mengenai Universitas Janabadra ini.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Janabadra

            Pada pembukaan pendaftaran Universitas Janabadra ini akan sangat penting untuk diketahui oleh pelajar yang ingin untuk melakukan pendaftaran ke Universitas Janabadra tersebut. Pada pembukaan pendaftaran Universitas Janabadra ini biasanya tiap tahun akan dibuka. Maka dari itulah bagi pelajar yang memang ingin mendaftar ke Universitas Janabadra ini maka mereka harus mencari informasi pembukaan pendaftarannya.

            Universitas Janabadra ini akan membuka beberapa jalur pendaftaran seperti jalur Reguler, jalur Pindah dan jalur Prestasi. Dan pembukaan pendaftaran ini akan dibuka muliah dari tanggal 3 January – 26 Agustus. Pada pembukaan pendaftaran ini pelajar dapat memilih untuk ingin melakukan pendaftaran dengan jalur yang mana saja.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Janabadra

            Bagi pelajar yang telah melakukan pendaftaran dan proses seleksi masuk yang diadakan oleh pihak Universitas Janabadra ini maka mereka pastinya akan ingin untuk bisa mengetahui hasil pengumuman pendaftaran Universitas Janabadra ini. Pada hasil pengumuman pendaftaran Universitas Janabadra ini maka akan menentukan pelajar tersebut akan lulus menjadi mahasiswa baru Universitas Janabadra ini atau tidak.

            Untuk pelajar yang ingin melihat hasil pengumuman pendaftaran Universitas Janabadra ini maka bisa melihatnya di papan pengumuman Universitas Janabadra tersebut atau bisa juga dengan melihatnya di website resmi yang dimiliki oleh pihak Universitas Janabadra ini. Dengan begitu maka akan lebih mudah untuk pelajar melihat hasil pengumuman pendaftaran tanpa harus jauh – jauh datang ke lokasi Universitas Janabadra tersebut.

Syarat Pendaftaran Universitas Janabadra

  1. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Untuk WNA (Warga Negara Asing) harus mendapatkan surat izin pendidikan dari Dikti.
  3. Peserta telah lulus untuk tingkat SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  4. Fotocopy Ijazah atau SKHUN yang telah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 3 lembar.
  5. Foto copy rapor 3 rangkap yang telah dilegalisir.
  6. Memberikan pasphoto warna 3 x 4 sebanyak43 lembar.
  7. Membayar biaya pendaftaran masuk.
  8. Tidak menggunakan obat – obatan terlarang.
  9. Berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani disertakan dengan bukti berkasnya dari sekolah dan dokter.
  10. Untuk beberapa jalur pelajar harus memiliki nilai yang tinggi.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Janabadra

            Untuk biaya SPP persemester adalah Rp. 650.000. Biaya per sks adalah Rp. 70.000. Biaya perpustakaan Rp. 75.000. Layanan SIA adalah Rp. 75.000. Jas almamater Rp. 100.000. Uang kemahasiswaan persemester adalah Rp. 50.000. Biaya her register persemester Rp. 50.000. Dana sumbangan adalah Rp. 4.000.000 – Rp. 5.000.000. Tambahan untuk biaya keperluan buku dan alat tulis adalah Rp. 5.000.000. Jadi total dana yang harus disiapkan adalah Rp. 27.100.000.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
8
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin