Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP)

            Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 8 Mei 1987. Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini beralamat di Jl. Rta Milono Km 8,5, Palangkaraya 73113, Kalimantan Tengah. Telp 0536 – 3222205, 3307494 dan fax adalah 0536 – 3225316. Fakultas yang  disediakan oleh Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini adalah :

  1. Fakultas Perikanan
  2. Fakultas Teknik
  3. Fakultas Peternakan
  4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Formulir Pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP)

            Formulir pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini pasti akan dibutuhkan oleh pelajar yang ingin melakukan pendaftaran masuk ke Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) tersebut. Untuk bisa mendapatkan formulir pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini maka bisa mengamilnya langsung ke lokasi universitas Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP)  ini.

            Kemudian hal yang harus diperhatikan dalam pengisian formulir pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini adalah tata cara dalam melakukan  pengisiannya. Data yang diisi haruslah data yang benar dan tepat. Data yang diisi harus sesuai dengan kondisi fakta pada saat itu juga. Jadi pelajar harus berhati – hati dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP)

            Untuk pembukaan pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini akan dibutuhkan oleh semua pihak. Dengan mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini barulah pelajar bisa melakukan pendaftaran masuk ke Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) tersebu. Jadwal pembukaan pendaftaran ini akan dibuka setiap minggunya.

            Jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini biasanya akan dilakukan pada tanggal 15 April – 21 Agustus. Pada pembukaan pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini maka dari pihak  universitas juga akan mengadakan beberapa gelombang pendaftaran bagi mahasiswa yang tidak sempat melakukan pendaftaran pada tahap pendaftara gelombang berikutnya.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP)

            Salah satu hal yang akan menentukan masa depan pelajar apakah akan kuliah di Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini atau tidak adalah hasil pengumuman pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini. Pada hasil pengumuman pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini akan diumumkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

            Hasil pengumuman pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini bisa dilihat oleh pelajar di website resmi yang disediakan oleh pihak Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP) ini dan juga bisa melihatnya di papan pengumuman yang disediakan oleh pihak Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP). Untuk hasil pengumuman pendaftaran ini harus segera diketahui oleh pelajar.

Syarat Pendaftaran Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP)

  1. Pendaftar  merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Bagi WNA (Warga Negara Asing) harus mendapatkan surat izin pendidikan dari Dikti.
  3. Merupakan lulusan tingkat SMA / SMK / MA atau yang sederajat
  4. Memberikan legalisir Ijazah atau NEM dari  pihak sekolah sebanyak 1 lembar.
  5. Foto copy rapor 1 rangkap yang telah dilegalisir.
  6. Memberikan pasphoto warna 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
  7. Peserta membayar biaya pendaftaran masuk.
  8. Berkelakuan baik dan sehat jasmani / rohani disertakan dengan bukti berkasnya dari sekolah dan dokter.
  9. Mengisi formulir pendaftaran dengan baik dan benar.

            Universtitas ini akan memberikan pendidikan yang bagus bagi pelajar yang sedang mencari informasi untuk kuliah. Jadi pada saat pembukaan pendaftaran pelajar bisa segera melakukan pendaftaran masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *