Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS)

Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS)

 

            Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) adalah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Denpasar, Bali, Indonesia. Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini didirikan pada tanggal 8 Desember 1963. Beberapa fakultas yang disediakan oleh pihak Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini adalah :

  1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  2. Fakultas Pertanian
  3. Fakultas Ekonomi
  4. Fakultas Hukum
  5. Fakultas Teknik
  6. Fakultas Kedokteran Gigi

Formulir Pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS)

            Untuk pelajar yang ingin melakukan pendaftaran masuk ke Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini maka mereka harus memenuhi syarat awal pendaftaran terlebih dahulu yaitu formulir pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) tersebut. Formulir pendaftaran bisa didapatkan dengan mengambilnya di website resmi Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) tersebut di www.unmas.ac.id.

            Juga untuk formulir pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini bisa didapatkan dengan langsung mengambilnya ke lokasi Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) tersebut. Tata cara dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini harus diperhatikan dengan baik oleh para pelajar. Jangan sampai ada data yang tertinggal dan kesalahan dalam pengisian.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS)

            Untuk pembukaan pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini akan dibutuhkan oleh pelajar yang ingin menjadi mahasiswa baru Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) tersebut. Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini tentunya setiap tahun akan membuka pendaftaran masuk bagi pelajar tingkat SMA / SMK / MA yang sedang mencari tempat kuliah.

Beberapa jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini adalah :

  1. Gelombang I pembukaan pendaftaran pada tanggal 1 Mei – 23 Juni. Ujian seleksi pada tanggal 25 Juni. Tes kesehatan dan wawancara pada tanggal 26 Juni.
  2. Gelombang II pembukaan pendaftaran pada tanggal 3 Juli – 4 Agustus. Ujian seleksi pada tanggal 6 Agustus. Tes kesehatan dan wawacara pada tanggal 7 Agustus.

Dengan mengetahui jadwal pembukana pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini maka pelajar harus bisa untuk mempersiapkan hal – hal yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran masuk ke Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS)

            Hasil pengumuman pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini bisa dilihat oleh pelajar di website resmi yang disediakan oleh pihak Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) tersebut. Atau pelajar juga bisa melihat hasil pengumuman pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini di papan pengumuma yang telah disediakan.

Beberapa jadwal hasil pengumuman pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini adalah :

  1. Gelombang I hasil pengumuman pendaftaran pada tanggal 30 Juni. Pendaftaran ulang pada tanggal 30 Juni – 16 Juli.
  2. Gelombang II hasil pengumuman pendaftaran pada tanggal 11 Agustus. Pendaftaran ulang pada tanggal 13 Agustus – 25 Agustus.

Syarat Pendaftaran Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS)

  1. Peserta pendaftar adalah lulusan tingkat SMA / SMK / MA atau sederajat..
  2. Peserta memberikan fotocopy ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
  3. Memberikan pas foto warna ukuran 3 x 4 cm dan 2 x 3 cm sebanyak masing – masing 2 lembar.
  4. Peserta tidak buta warna untuk beberapa fakultas tertentu.
  5. Membayar biaya pendaftaran.
  6. Melakukan pengisian formulir pendaftaran dengan benar dan tepat.
  7. Tidak pernah ikut tindakan criminal dan obat – obatan terlarang.
  8. Peserta sehat jasmani dan rohani.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS)

            Uang registrasi persemester adalah Rp. 25.000. Biaya ospek adalah Rp. 550.000. Biaya bangunan adalah Rp. 1.500.000. Biaya kartu tanda mahasiswa Rp. 30.000 / 2 tahun. Biaya APTISI Rp. 50.000 / tahun. Uang kemahasiswaan Rp. 30.000 / semester. Katalog Unmas Rp. 50.000. SPP perbulan Rp. 175.000. Majalah Mahawidya Rp. 20.000 / semester. Biaya TI Rp. 50.000 / semester. Perpustakaan Unmas Rp. 25.000 / semester.

            Biaya per sks adalah Rp. 35.000. Uang pengembangan Rp. 5.000 / bulan, Biaya pratikum perbulan Rp. 25.000. Jadi untuk pelajar yang ingin mendaftar masuk ke Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) ini harus menyiapkan dana Rp. 27.440.000.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Nov
20
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin