Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

 

            Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) adalah perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tahun 1984. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini memiliki 4 kampus. Kampus I di Jl. Mojopahit 666 B Sidoarjo. Tel 031 – 8945444 dan fax 031 – 8949333. Kampus II Jl. Raya Gelam 250 Candi Sidoarjo. Tel 031 – 8921938. Kampus III di Komplek Perum IKIP Blok III Gunung Anyar Surabaya. Telp 031 – 8991791. Kampus IV Jl. Raya Rame Pilang No. 4 Wonoayu Sidoarjo (61261). Telp 031 – 8962773 dan fax 031 – 8962740.

Beberapa fakultas yang disediakan oleh pihak Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini adalah :

  1. Fakultas Ekonomi
  2. Fakultas Teknik
  3. Fakultas Pertanian
  4. Fakultas Agama Islam
  5. Fakultas Ilmu Kesehatan
  6. Fakultas KIP
  7. Fakultas Psikologi
  8. Fakultas ISIPOL
  9. Fakultas Hukum
  10. Pasca Sarjana

Formulir Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

            Untuk pelajar yang akan melakukan pendaftaran masuk ke Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini maka mereka harus memiliki terlebih dahulu formulir pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Formulir pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) akan dibutuhkan oleh pihak kampus untuk bisa melakukan pendataan dan penyeleksian terhadap pelajar yang melakukan pendaftaran.

            Kemudian untuk tata cara dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini juga harus diperhatikan. Data yang diisi harus benar dan lengkap. Disarankan agar pengisian formulir pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini diisi secara berurutan dan juga data diisi sesuai dengan kenyataan yang ada pada saat itu juga.

Pembukaan Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

            Bagi pelajar pada tingkat SMA / SMK / MA untuk mendapatkan jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) akan sangat penting. Dengan mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) barulah pelajar bisa melakukan pendaftaran masuk ke Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini.

Beberapa jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini adalah :

  1. Gelombang I pembukaan pendaftaran pada tanggal 15 February – 31 Mei.
  2. Gelombang II pembukaan pendaftaran pada tanggal 1 Juni – 31 Agustus.

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

            Bagi pelajar yang telah melakukan pendaftaran masuk dan proses seleksi masuk yang diadakan oleh pihak Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini maka mereka pasti akan menunggu hasil pengumuman pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) tersebut. Hasil pengumuman pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) akan diumumkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

            Dalam hasil pengumuman pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini akan menentukan pelajar yang mana saja yang akan lulus untuk menjadi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) tersebut. Tentunya bagi yang telah melakukan pendaftaran masuk ke Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) maka mereka pasti akan ingin lulus menjadi mahasiswa barunya.

Syarat Pendaftaran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Bagi Warga Negara Asing (WNA) harus mendapatkan izin berpendidikan dari Dikti terlebih dahulu.
  3. Lulusan tingkat SMA / SMK / MA atau sederajat..
  4. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran.
  5. Peserta menyediakan fotocopy ijazah dan NEM yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar..
  6. Menyediakan pas foto warna ukuran 2 x 3 cm dan 3 x 4 cm sebanyak masing – masing 3 lembar.
  7. Fotocopy rapor yang dilegalisir sebanyak l rangkap.
  8. Mengisi formulir pendaftaran.
  9. Tidak pernah ikut tindakan criminal dan obat – obatan terlarang.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

            Untuk fakultas Teknik. Untuk uang gedung adalah Rp. 2.500.000. Uang gedung semester II – III adalah Rp. 1.250.000. Biaya uang pokok Rp. 600.000. Biaya pendaftaran Rp. 250.000. Uang kuliah persemester Rp. 2.000.000. Uang KTM-ATM adalah Rp. 100.000. Tambahan untuk biaya keperluan buku dan alat tulis kuliah adalah Rp. 5.000.000. Jadi untuk total dana yang harus disiapkan oleh para pelajar adalah Rp. 30.900.000.

            Dengan sudah mengetahui biaya kuliah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) maka bagi yang berminat untuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini bisa melakukan pendaftaran saat pembukaan pendaftaran akan dimulai.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
13
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin