UNIVERSITAS SWISS GERMAN | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » UNIVERSITAS SWISS GERMAN

UNIVERSITAS SWISS GERMAN

 

                Universitas Swiss German (SGU ) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tanggal 17 Juli 2000. Universitas Swiss German ini bertujuan untuk mempererat hubungan Asia dan Eropa dan agar para mahasiswa/I memiliki jaminan untuk memulai karir dimasa depan. Universitas ini beralamat di Jl. Kapten Subijanto Blok CDS Tangerang German Center Building.  Telp (021) 537221 (Hunting).

Beberapa Fakultas yang disediakan oleh Universitas Swiss German adalah :

-        Fakultas Teknik

-        Fakultas Teknologi Informasi

-        Fakultas Ekonomi

-        Fakultas Hukum

-        Fakultas Life Sciences

Universitas Swiss german juga memberikan fasilitas – fasilitas yang berguna untuk membantu para mahasiswa/I dalam melaksanakan kegiatan belajar setiap harinya. Adapun kegiatan belajar yang disediakan adalah :

-        Laboratorium computer

-        Laboratorium Sains

-        Perpustakaan

-        Laboratorium Mechatronics

-        Laboratorium Cisco

-        Kantin

Formulir Pendaftaran Universitas Swiss German (SGU)

                Untuk dapat masuk kedalam  Universitas Swiss German (SGU) hal yang pertama yang harus dimiliki adalah dengan mempunyai formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak Universitas Swiss German. Untuk pengisian formulir ini para calon mahasiswa/I diharapkan mengisi dengan baik dan benar, dikarenakan formulir ini akan menjadi data para calon mahasiswa/I  jika mereka akhirnya lolos seleksi. Data dari formulir itu akan digunakan untuk menjadi pembantu dalam melakukan pendataan mahasiswa.

                Formulir pendaftaran ini juga berguna pada saat pihak Universitas Swiss German melakukan penyeleksian. Cara mendapatkan Formulir pendaftaran ini tidaklah sulit yaitu para calon mahasiswa/I dapat membeli dan mengisi langsung di Universitas Swiss German (SGU) atau dapat juga dengan mengunjungi website dan mengikuti petunjuk yang telah tersedia yaitu www.sgu.ac.id

Pembukaan Pendaftaran Universitas Swiss German (SGU)

                Bagi para pelajar yang ingin masuk dan menjadi mahasiswa/I dari Universitas Swiss German tentu saja harus mengetahui  jadwal pendaftaran Universitas Swiss German (SGU).  Hal ini bertujuan agar para pelajar dapat melaksanakan ketentuan – ketentuan yang telah di tetapkan oleh pihak Universitas Swiss German (SGU).

                Contoh dari ketentuan itu sendiri misalnya adalah dengan mengikuti berbagai macam test seleksi agar dapat lolos seleksi. Untuk jadwal pendaftaran Universitas Swiss German memiliki jadwal hampir setiap bulan kecuali dari bulan Agustus sampai dengan Desember. Berikut adalah jadwal pendaftaran Universitas Swiss German:

-        24 Januari

-        28 Februari

-        21 Maret

-        25 April

-        30 May

-        12 Juni

-        26 Juni

-        17 July

-        31 July

Hasil Pengumuman Pendaftaran Universitas Swiss German (SGU)

                Hal berikutnya yang harus diketahui oleh para pelajar adalah jadwal pemberitahuan hasil pengumuman. Hasil penentuan inilah yang akan memberitahukan kepada para pelajar apakah mereka lolos seleksi masuk Universitas Swiss German atau tidak, bagi pelajar yang belum lolos seleksi dapat mencoba dilain waktu. Untuk melihat hasil pengumuman para pelajar dapat langsung pergi ke alamat Universitas Swiss German , menelepon ke kantor Universitas Swiss German (SGU), atau dapat mengunjungi website www.sgu.ac.id .

Syarat pendaftaran Universitas Swiss German (SGU)

-        Memberikan fotokopi ijazah SMA/SMK/MA atau sederajat yang telah dilegalisir 1 lembar

-        Memberikan fotokopi Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional SMA/SMK/MA atau sederajat yang telah dilegalisir 1 lembar

-        Memberikan 1 lembar fotokopi KTP/SIM/Passport, passport dan surat ijin dari DIKTI

-        Melampirkan foto 4 x 6 dengan background merah 2 lembar

-        Memberikan 1 lembar fotokopi akta kelahiran

-        Membayar biaya pendaftaran Rp 300.000

-        Memberikan surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa pelajar tersebut tidak mengalami buta warna (hanya untuk mahasiswa/I jurusan fakultas life sciences)

-        Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar

Perkiraan Biaya Pendaftaran Universitas Swiss German (SGU)

                Untuk biaya pendidikan rata – rata per semester adalah Rp 20.000.000 sampai dengan Rp 22.000.000 (disesuaikan dengan jurusan yang dipilih oleh mahasiswa/I tersebut), kemudian ada lagi biaya tambahan berupa uang buku ,alat tulis, SPP sebesar Rp 750.000 /semester. Bagi para pelajar yang tidak mampu dalam hal keuangan pihak Universitas Swiss German memberikan bantuan berupa beasiswa,akan tetapi beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi pelajar yang tidak mampu dan memiliki prestasi yang baik.


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
10
2013
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin