Universitas Tadulako | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTN » Universitas Tadulako

Universitas Tadulako

 

Universitas Tadulako

Universitas Tadulako (UNTAD) merupakan perguruan tinggi negeri yang ada di Palu, Indonesia. Universitas Tadulako (UNTAD) didirikan sejak 1 Mei 1981. Sebenarnya Universitas Tadulako (UNTAD) telah ada sejak 1963, namun masih dalam bentuk perguruan tinggi swasta.

Universitas Tadulako (UNTAD) memiliki total 9 fakultas, antara lain :

  • Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan.
  • Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik.
  • Fakultas Ekonomi.
  • Fakultas Hukum.
  • Fakultas Pertanian.
  • Fakultas Teknik.
  • Fakultas MIPA.
  • Fakultas Kehutanan.
  • Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Universitas Tadulako (UNTAD) dapat dilihat di situs resminya, di www.untad.ac.id atau anda bisa datang langsung ke kampus Universitas Tadulako (UNTAD).

Formulir Pendaftaran Universitas Tadulako (UNTAD)

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Palu, tak heran Universitas Tadulako (UNTAD) terpilih dalam SNMPTN. Artinya bagi anda yang ingin memasuki Universitas Tadulako (UNTAD) dapat melalui jalur SNMPTN.

Untuk jalur SNMPTN, informasi mengenai jadwal ataupun hal lainnya bisa anda peroleh di www.snmptn.ac.id. Untuk melakukan pengisian formulir pendaftaran SNMPTN undangan dapat dilakukan di www.undangan.snmptn.ac.id. Untuk SNMPTN ujian tertulis, formulir pendaftarannya dapat diisi di www.ujian.snmptn.ac.id. Selain itu apabila anda ingin menggunakan jalur bidik misi, formulir pendaftarannya dapat diperoleh di www.daftar.bidikmisi.dikti.go.id.

Syarat Pendaftaran Universitas Tadulako (UNTAD)

Untuk melakukan suatu pendaftaran, maka seorang peserta harus dapat memenuhi segala syarat yang diperlukan. Sama halnya dengan para peserta calon mahasiswa baru Universitas Tadulako (UNTAD). Mereka harus memenuhi syarat pendaftaran, agar mereka dapat melakukan suatu pendaftaran. Adapun syarat pendaftaran Universitas Tadulako (UNTAD) antara lain :

  1. Membayar biaya pendaftaran.
  2. Lulusan SMA dan sederajat.
  3. Memberikan fotocopy ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir minimal 2 lembar.
  4. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak menggangu kelancaran proses belajar mengajar di perguruan tinggi.
  5. Memiliki keterangan berkelakuan baik.
  6. Menyerahkan pas foto berwarna.
  7. Merupakan WNI, untuk pelajar asing harus mendapatkan izin belajar dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Perkiraan Biaya Pendidikan Universitas Tadulako (UNTAD)

Setiap anda ingin memasuki suatu universitas, ada baiknya anda mulai membiasakan diri untuk menghitung total biaya yang akan anda keluarkan selam menempuh pendidikan di sana. Karena dengan pikiran seperti itulah anda dapat meringankan beban orang tua ataupun diri anda. Jadi sebelum anda memasuki Universitas Tadulako (UNTAD) ada baiknya anda mulai memperhitungkan biaya pendidikannya.

Biaya pendidikan per semester yang ada di Universitas Tadulako (UNTAD) masih berada dalam jangkauan para orang tua yaitu dari kisaran Rp. 1.800.000,- (untuk FKIP) sampai dengan Rp. 8.500.000,- (untuk FK). Jadi apabila anda memilih FKIP, maka total biaya yang anda keluarkan selama 8 semester adalah Rp. 14.400.000,-. Biaya tersebut belum lagi ditambahkan dengan biaya keperluan pendidikan dan biaya lainnya.

Jadi apabila ditambahkan dengan biaya keperluan pendidikan dan biaya lainnya maka saat menempuh pendidikan di Universitas Tadulako (UNTAD), maka dana yang diperlukan kurang lebih sekitar Rp. 20.000.000,- (biaya tersebut dapat berubah sesuai ketentuan pihak universitas).

 


Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Sep
6
2012
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin