Universitas Taman Siswa Padang (UNITAS) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Taman Siswa Padang (UNITAS)

Universitas Taman Siswa Padang (UNITAS)

 

Universitas Taman Siswa Padang (UNITAS)

                Uiversitas Tamansiswa Padang (UNITAS) adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh KI Hajar Dewantara ini berdiri pada tanggal 16 Desember 1959 dan berlokasi di Jl.Tamansiswa 9 , Padang , Sumatera Barat, Indonesia.Nomor Telepon Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS) adalah 0751-40020.

 Fakultas yang disediakan oleh Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS) yang dapat dipilih mahasiswa/I adalah :

-          Fakultas Pertanian – Perternakan

-          Fakultas Agroteknologi

-          Fakultas Ekonomi – Manajemen

-          Fakultas Hukum – Ilmu Hukum

FORMULIR PENDAFTARAN UNIVERSITAS TAMANSISWA PADANG (UNITAS)

                Formulir pendaftaran masuk adalah hal yang sangat penting bagi para calon mahasiswa/I yang ingin masuk ke Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS). Pentingnya formulir pendaftaran masuk ini membuat para calon mahasiswa berusaha secepat mungkin untuk memilikinya,dikarenakan formulir ini memiliki jumlah yang tidak begitu banyak.

                Selain sebagai media agar dapat masuk ke Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS) formulir pendaftaran ini juga penting bagi pihak Universitas Tanjungpura (UNTAN)  yaitu  sebagai data untuk membantu dalam hal pendataan dan penyeleksian para siswa/I baru. Untuk formulir pendaftaran para siswa/I dapat langsung membeli dan mengisinya di alamat Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS) ,atau melalui via telepon &website www.unitas-pdg.ac.id . Formulir pendaftaran dapat dibeli dengan harga Rp 150.000

PEMBUKAAN PENDAFTARAN UNIVERSITAS TAMANSISWA PADANG (UNITAS)

                Bukan hal yang mengherankan lagi pendaftaran Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS) adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Pada saat pembukaan pendaftaran dilakukan beberapa test uji kompetensi yang dilakukan oleh pihak Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS). Hal ini berguna untuk mengetahui batas kemampuan para siswa/I yang akan masuk ke dalam Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS). Akan tetapi ada juga jalur masuk yang tidak melalui test uji kompetensi (dengan syarat dan ketentuan tertentu).

                Agar dapat melalui jalur ini para siswa/I diharuskan mempunyai nilai minimal 7.0 setiap semesternya dari kelas 2 sampai dengan kelas 3 SMA/SMK sederajat. Untuk jalur test uji kompetensi dibuka pada bulan April sampai dengan Juli, sedangkan untuk Jalur non – test dilaksanakan mulai dari bulan  Mei sampai dengan bulan Juni. Untuk dapat mengetahui jadwal lebih lanjut dapat menghubungi langsung nomor telepon Universitas atau mengunjungi langsung website www.unitas-pdg.ac.id  .

HASIL PENGUMUMAN UNIVERSITAS TAMANSISWA PADANG (UNITAS)

                Untuk dapat mengetahui hasil pengumuman ini para siswa dapat melihat dari jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS). Hasil pengumuman dapat diketahui 15 hari setelah para siswa/I melakukan test uji kompetensi. Hasil pengumuman tersebut didapat berdasarkan hasil nilai rapot calon mahasiswa/I dan nilai uji kompetensi yang telah dilaksanakan di Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS). Hasil kompetensi dapat dilihat di website www.unitas-pdg.ac.id atau dapat datang langsung ke Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS).

SYARAT PENDAFTARAN UNIVERSITAS TAMANSISWA PADANG (UNITAS)

-          Warga Negara Indonesia (WNI)

-          Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat

-          Melampirkan fotokopi Ijazah yang telah dilegalizir sebanyak 2 lembar

-          Melampirkan fotokopi SKHUN yang telah dilegalizir sebanyak 2 lembar

-          Melampirkan fotokopi KTP/ tanda pengenal  sebanyak 2 lembar

-          Pas foto 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar

-          Membayar biaya formulir sebesar Rp 150.000

-          Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar

-          Bagi para siswa yang memilih program study Agroteknologi harus melampirkan surat keterangan tidak menderita penyakit buta warna

-          Surat keterangan berkelakuan baik

-          Sehat jasmani dan rohani beserta dengan bukti berkasnya

PERKIRAAN BIAYA PENDIDIKAN UNIVERSITAS TAMANSISWA PADANG (UNITAS)

                Untuk biaya pendidikan Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS) biaya persemesternya tergantung pada jurusan yang dipilih oleh para mahasiswa. Biaya persemesternya berkisar antara Rp 2.250.000 sampai dengan Rp 4.500.000 . Biaya yang paling mahal adalah untuk Fakultas Hukum. Universitas Tamansiswa Padang juga memberikan beasiswa kepada murid yang memiliki kemampuan belajar yang baik akan tetapi memiliki kekurangan dibagian financial. Untuk mendapat beasiswa tersebut para siswa/I diwajibkan untuk mengikuti beberapa test yang akan diberikan oleh pihak Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS) dan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

                Untuk itu segeralah mendaftar di Universitas Tamansiswa Padang (UNITAS).


Posted by 0 Responses
     

Comments are closed.

May
28
2013
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin