Universitas Tarumanagara (UNTAR) | ujiansma.com

Kamu Berada di:
Home » PTS » Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Universitas Tarumanagara (UNTAR)

 

Logo Universitas Tarumanagara vector

                Universitas Tarumanagara (UNTAR) adalah Perguruan Tinggi swasta yang berdiri pada tahun 1957 dan berada di Jl.S.Parman No.1 Jakarta Barat. Telp (021) 56958723 . Universitas Tarumanagara (UNTAR) menyediakan program S2 & S3 bagi para mahasiswa yang masih ingin melanjutkan jenjang pendidikan mereka.

Universitas Tama Jagakarsa mempunyai beberapa fakultas antara lain :

-          Fakultas Ekonomi

-          Fakultas Hukum

-          Fakultas Teknik

-          Fakultas Kedokteran

-          Fakultas Seni rupa & Desain

-          Fakultas Psikologi

-          Fakultas Teknologi Informasi

FORMULIR PENDAFTARAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA (UNTAR)

                Ketika para mahasiswa ingin masuk ke suatu universitas hal pertama yang harus mereka miliki adalah formulir pendaftaran yang dikeluarkan oleh universitas yang mereka tuju. Untuk itu ketika formulir pendaftaran suatu universitas telah dibuka maka tak jarang formulir sering kehabisan karenanya banyaknya peminat pada universitas tersebut. Universitas Tarumanagara (UNTAR) mengenakan biaya sebesar Rp 250.000 untuk satu formulir yang berlaku hanya untuk satu calon mahasiswa.

                Untuk waktu pembelian formulir pendaftaran biasanya dibuka pada bulan april (paling lambat 2 minggu sebelum test uji kompetensi dilaksanakan) Formulir pendaftaran ini dapat diperoleh dengan mendatangi langsung lokasi Universitas Tarumanagara (UTNAR) atau dengan melakukan pembelian formulir pendaftaran ini secara online.Untuk pendaftaran secara online para siswa/I dapat mengikuti petunjuk di website www.tarumanagara.ac.id . Jika siswa/I masih kesulitan dalam melakukan pendaftaran dapat menelepon atau datang  langsung ke alamat Universitas Tarumanagara (UNTAR).

PEMBUKAAN PENDAFTARAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA (UNTAR)

                Setelah melakukan pembelian dan mengisi formulir pendaftaran Universitas Tarumanagara (UNTAR) dengan baik dan benar maka hal yang harus dilakukan para siswa/I selanjutnya adalah mengetahui jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Tarumanagara (UNTAR). Untuk jadwal pembukaan pendaftaran Universitas Tarumanagara (UNTAR) biasanya dibuka pada bulan Maret sampai dengan April. Universitas Tarumanagara (UNTAR) biasanya hanya membuka 2 gelombang.

                Setiap siswa/I akan diseleksi berdasarkan standart dari Universitas Tarumanagara (UNTAR). Apabila siswa/I dianggap tidak memenuhi standart maka pihak Universitas Tarumanagara (UNTAR) akan memberitahukan kepada siswa/I tersebut bahwa ia tidak lolos seleksi masuk dan dapat mencoba kembali pada semester berikutnya/pada gelombang ke-dua.

HASIL PENGUMUMAN PENDAFTARAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA (UNTAR)

                Hasil pengumuman dapat diketahui oleh para siswa/I setelah mereka melakukan test uji kompetensi di Universitas Tarumanagara (UNTAR). Untuk hasil pengumuman pendaftaran dapat diketahui 3 – 7 hari setelah para siswa/I melakukan test uji kompetensi. Bagi para siswa/I yang tidak berhasil lolos masuk ke Universitas Tarumanagara (UNTAR) dapat mencoba lagi di semester berikutnya ketika pendaftaran masuk telah dibuka kembali atau pada saat gelombang selanjutnya.

SYARAT PENDAFTARAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA (UNTAR)

-          Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

-          Bagi Warga Negara Asing (WNA) harus melampirkan surat izin dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen

-          Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat

-          Melampirkan fotokopi tanda pengenal (KTP/SIM/KARTU PELAJAR) 1 lembar

-          Melampirkan fotokopi Ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar

-          Melampirkan fotokopi SKHUN yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar

-          Mengisi formulir pendaftaran

-          Pas Foto ukuran 2 x 3, 3 x 4, dan 4 x 6 @2 lembar

-          Membayar formulir pendaftaran dengan harga Rp 150.000

PERKIRAAN BIAYA PENDIDIKAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA (UNTAR)

                Setelah dinyatakan lulus masuk ke Universitas Tarumanagara (UNTAR) hal selanjutnya yang harus dilakukan oleh para mahasiswa/I adalah melakukan pembayaran masuk universitas. Biaya awal untuk dapat menjadi mahasiswa/I resmi dari Universitas Tarumanagara (UNTAR ) adalah berkisar antara Rp 15.000.000 sampai dengan Rp 225.000.000 bergantung kepada jurusan yang dipilih oleh mahasiswa/I tersebut. Biaya awal ini biasanya disebut dengan Biaya sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP).

Untuk persemesternya biaya yang dikenakan juga beragam bergantung kepada jurusan yaitu Rp 8.175.000 sampai dengan Rp 22.900.000. Universitas Tarumanagara (UNTAR) memberikan kemudahan bagi para mahasiswa/I dalam melakukan pembayaran.Biaya setiap semesternya dapat dicicil sebanyak 3x dalam waktu 1 Bulan. Calon Mahasiswa wajib melakukan pembayaran SPP angsuran pertama dan angsuran selanjutnya sesuai dengan jadwal angsuran yang telah di tentukan. Bagi calon mahasiswa yang terlambat atau tidak melakukan pembayaran SPP angsuran pertama maka dianggap mengundurkan diri.


Posted by 0 Responses
     

Comments are closed.

May
29
2013
 
 
ujiansma.com Search form
DUKUNG GERAKAN LULUS UAN 100% Yang GAG DUKUNG berarti GAG PENGEN LULUS!!!



Recently Active Users
admin