ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

USM STAN 2014

October 30, 2015 | Sekolah Kedinasan, SNMPTN

usm2014

USM STAN 2014

                USM STAN 2014 tentu menarik ribuan calon peserta yang terus mempersiapkan diri. Jika kamu adalah salah satu dari mereka, maka penulis menyarankan untuk segera bersiap karena kamu akan bersaing dengan ribuan orang.

                Apa yang perlu dipersiapkan? Kamu harus mengetahui berbagai istilah yang bisa jadi baru kamu dengar kali ini. misalnya saja nilai mati. Nilai mati merupakan istilah yang kurang lebih artinya kamu harus selamat dari batas gugur. Patokannya adalah 1/3 jawaban dari total soal dibidang tersebut harus kamu jawab dengan benar. Lebih jelasnya begini, kamu harus menjawab 1/3 soal TPA (tes potensi akademik) dengan benar dan juga menjawab 1/3 soal TBI (tes bahasa inggris) dengan benar. Tetapi untuk bisa lulus USM STAN kamu tidak cukup hanya dengan lewat dari nilai mati. Hanya yang terbaiklah yang akan dipilih dan untuk itu kamu harus memastikan bisa menjadi salah satu diantara 3000 peserta yang mempunyai nilai tertinggi dari USM STAN ini. mengingat singkatnya waktu ujian, mungkin kamu juga perlu melatih teknik memhitamkan lembar jawaban. Walaupun terdengar sepele, kegiatan ini sebenarnya juga memakan jatah waktu yang lumayan banyak. Ketika mendapat lembar pertanyaan, segera hitung jumlah soal keseluruhan dan alokasikan waktu paling ideal untuk mengerjakan tiap soalnya. Estimasi juga waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan soal USM STAN secara keseluruhan. Hindari kebiasaan buruk penasaran dengan soal tertentu yang menarik perhatianmu karena bobot nilai setiap soal sebenarnya sama. Kalau bertemu soal yang menyuguhkan paragraf teks yang panjang, baca dulu soal dan pahami maksud soal tersebut sebelum membaca paragraf itu. Ingat, alokasikan waktumu sebaik mungkin, seirit mungkin.

Selain itu, sebelum mengikuti USM STAN 2014 kamu juga harus belajar dan berlatih dengan tekun. Carilah buku kumpulan soal USM STAN tahun sebelumnya. Ulangi mempelajari setiap soal paling tidak tiga kali agar kamu terbiasa dengan tipe soal seperti itu. Ikuti juga bimbingan belajar yang menyediakan program untuk masuk STAN. tetapi sebelum itu kamu juga harus memastikan bimbel tersebut memang benar-benar mampu membantumu.

Jangan lupa untuk mencari perkembangan terbaru terkait USM STAN 2014. Kamu bisa melihat di web resmi seperti www.stan.ac.id , www.kemenkeu.go.id , atau www.bppk.go.id. Aktif di media sosial seperti facebook dan twitter juga akan membuatmu ‘melek’ info, lho. Pantau terus perkembangan dari mereka yang aktif mencari info yang sama denganmu.

Satu hal lagi, bangunlah percaya dirimu. Jika kamu mulai malas belajar, ingat lagi niatmu untuk bisa lulus USM STAN ini. berkumpulah dengan orang-orang yang kamu rasa bisa membakar semangatmu untuk terus semangat. Sesekali baca juga buku motivasi yang mungkin bisa membantumu. Tentu saja, berapapun banyaknya teman yang memberimu semangat atau berapa banyak pun buku motivasi yang kamu baca, tetap saja kamulah yang harus memotivasi dan memunculkan semangatmu untuk terus berjuang hingga pengumuman USM STAN 2014. Atau mungkin bisa jadi kamu sudah mulai bosan dengan kegiatan belajarmu yang terlalu memaksakan diri. Jangan terlalu memaksa tubuhmu untuk bekerja. Jaga pola makan dan asupan gizi karena keduanya hal penting yang menunjang kegiatanmu untuk selanjutnya. Rajinlah berolahraga ringan untuk menyeimbangkan olahraga otak yang terus kamu lakukan.

Jika sudah sampai pada bulan Juni, maka bersiaplah untuk memulai tahap awal USM STAN 2014. Carilah informasi pendaftaran dan penuhi persyaratan yang diminta oleh panitia. Umumnya persyaratan itu tidak berubah dari tahun ke tahun. Langkah pertama adalah pembayaran pendaftaran di bank-bank umum. Selanjutnya kamu harus melakukan registrasi online. Jangan lupa menyimpan bukti pembayaran dan mencetak bukti pendaftaran online. Pengumuman verifikasi berkas dan pengambilan bukti peserta ujian akan diumumkan di website. Yang perlu diperhatikan adalah verifikasi berkas dan pengambilan bukti peserta ujian tidak dapat diwakilkan.

Yang selanjutnya adalah berdoa. Kalau kamu sudah melakukan segala sesuatu untuk mencapai tujuanmu, maka sempurnakan juga dengan berdoa sambil mengusahakan segalanya untuk membuatmu lebih percaya diri. Semoga kamu sukses, ya!


Related For USM STAN 2014