ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Visi dan Misi SMA Islam Pondok Pesantren Cipasung

January 20, 2016 | Info pendidikan

muh1

Visi dan Misi SMA Islam Pondok Pesantren Cipasung

SMA Islam Pondok Pesantren Cipasung merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di sekolah ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa atau murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar Negara mempunyai sistem pendidikan formal yang umumnya bersifat wajib.

Ada juga sekolah non-pemerintah, yang disebut sekolah swasta. Sekolah swasta mungkin untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus ketika pemerintah tidak bisa memberi sekolah khusus bagi mereka; keagamaan, seperti sekolah Islam, sekolah Kristen, hawzas, yeshivas dan lain-lain, atau sekolah yang memiliki standar pendidikan yang lebih tinggi atau berusaha untuk mengembangkan prestasi pribadi lainnya. Sekolah untuk orang dewasa meliputi lembaga-lembaga pelatihan perusahaan dan pendidikan dan pelatihan militer.

Universitas, sekolah kejuruan, perguruan tinggi atau atau seminari mungkin tersedia setelah sekolah menengah. Sebuah sekolah mungkin juga didedikasikan untuk satu bidang tertentu, seperti sekolah ekonomi atau sekolah tari.

Saat ini, kata sekolah berubah arti menjadi: merupakan bangunan atau lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran.Sekolah dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah. Kepala sekolah dibantu oleh wakil kepala sekolah.Jumlah wakil kepala sekolah di setiap sekolah berbeda, tergantung dengan kebutuhannya. Bangunan sekolah disusun meninggi untuk memanfaatkan tanah yang tersedia dan dapat diisi dengan fasilitas yang lain.

Sekolah untuk orang dewasa meliputi lembaga-lembaga pelatihan perusahaan dan pendidikan dan pelatihan militer.

Adapun visi yang dimiliki oleh sekolah ini, yaitu Dengan Imtaq dan Iptek SMA Islam Cipasung menjadi sekolah yang mampu membangun manusia dalam menunaikan tugasnyaselaku kholifah di dunia. Sementara misinya :

  • Mencetak generasi yang kompeten dalam Imtaq dan Iptek.
  • Melaksanakan Pembelajarandengan memadukan sistem pendidikan formal dengan pendidikan berbasis pesantren.
  • Membekali siswa dengankeunggulan lokal dan global.
  • Mewujudkan manajemenpendidikan yang profesional dan akuntabel.
  • Melaksanakan pembelajaranberbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  • Mewujudkan generasi muda yang mandiri,berkualitas, berkepribadian dinamis dan inovatif.
  • Melaksanakan pengembangan kurikulum lokal.
  • Melaksanakanproses pembelajaran yang efektif dan efisien dan menumbuhkan semangatberprestasi

Dalam homeschooling dan sekolah online, pengajaran dan pembelajaran berlangsung di luar gedung sekolah tradisional.


Related For Visi dan Misi SMA Islam Pondok Pesantren Cipasung