Visi dan Misi SMA Negeri Bayongbong

sman 1 merauke 7

Visi dan Misi SMA Negeri Bayongbong

SMA Negeri Bayongbong merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di sekolah ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa atau murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar Negara mempunyai sistem pendidikan formal yang umumnya bersifat wajib.

Ada juga sekolah non-pemerintah, yang disebut sekolah swasta. Sekolah swasta mungkin untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus ketika pemerintah tidak bisa memberi sekolah khusus bagi mereka; keagamaan, seperti sekolah Islam, sekolah Kristen, hawzas, yeshivas dan lain-lain, atau sekolah yang memiliki standar pendidikan yang lebih tinggi atau berusaha untuk mengembangkan prestasi pribadi lainnya. Sekolah untuk orang dewasa meliputi lembaga-lembaga pelatihan perusahaan dan pendidikan dan pelatihan militer.

Adapun visi yang dimiliki oleh SMA Negeri Bayongbong , yaitu agar Terwujudnya sekolah yang bernuansa religius, berprestasi, disiplin dalam lingkungan pendidikan, inovatif, kreatif dalam pembaharuan, kerjasama dan profesionalisme pelayanan. Sementara misi yang hendak dicapai oleh sekolah ini  adalah sebagai berikut ini :

  • Menciptakan suasana relegius dan edukatif serta rasa senang dan nyaman
  • Mengubah perilaku siswa untuk terbentuknya budi pekerti, beriman, bertaqwa dan berprestasi
  • Mewujudkan tercapainya sikap profesional dalam layanan pendidikan
  • Mendorong terwujudnya sikap profesional personal dalam layanan pendidikan
  • Mengembangkan kerjasama yang harmonis antar semua unsuryang terlibat dalam pendidikan
  • Menumbuhkan sikap disiplin dan keteladanan
  • Menjalin hubungan yang baik, selaras, serasi dengan lingkungan Sekolah termasuk dengan Orang Tua, masyarakat