ujiansma.com

Portal pendidikan no 1

Menu

Visi dan Misi SMA Negeri Sukawening

January 20, 2016 | Info pendidikan

B-16

Visi dan Misi SMA Negeri Sukawening

SMA Negeri Sukawening merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di sekolah ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa atau murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar Negara mempunyai sistem pendidikan formal yang umumnya bersifat wajib.

Saat ini, kata sekolah berubah arti menjadi: merupakan bangunan atau lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran.Sekolah dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah. Kepala sekolah dibantu oleh wakil kepala sekolah.Jumlah wakil kepala sekolah di setiap sekolah berbeda, tergantung dengan kebutuhannya. Bangunan sekolah disusun meninggi untuk memanfaatkan tanah yang tersedia dan dapat diisi dengan fasilitas yang lain.

Adapun visi yang dimiliki oleh SMA Negeri Sukawening , yaitu Terciptanya peserta didik yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berilmu dan mandiri yang berwawasn kebangsaan serta mampu memanfaatkan lingkungan secara produktif dan bertanggung jawab. Sementara misi yang hendak dicapai adalah :

  • Meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan yang Maha   Esa, serta berakhlak mulia
  • Meningkatkan propesionalisme dan akuntabilitas sekolah sebagai pusat pemberdaayaan iptek, keterampilan,       pengalaman, sikap dan nilai berdasarkan standar nasional dan global.
  • Membangun dan menerapkan infromasi dan pengetahuan secara  logis, kritis, kreatif dan inovatif.
  • Mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah secara produktif dan bertanggung jawab
  • Mengembangkan potensi sekolah secara optimal dengan melibatkan warga sekolah dan stakeholder

Related For Visi dan Misi SMA Negeri Sukawening