beasiswa perancisPada zaman globalisasi seperti saat ini setiap orang di seluruh muka Bumi memiliki hak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, sehingga persaingan dalam mencari kerja pun akan semakin ketat. Oleh karena itu, seharusnya semua orang bisa membekali dirinya dengan keterampilan-keterampilan untuk bisa lebih unggul dari orang lain dalam mendapatkan pekerjaan, atau mampu membuka lapangan pekerjaan untuk dirinya sendiri.

Hal yang bisa dilakukan untuk membekali diri sendiri adalah dengan mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas, di dalam atau pun di luar negeri. Tetapi, hal tersebut bukanlah yang mudah dan murah. Bisa jadi sangat mudah bagi mereka yang berada dalam keluarga dengan ekonomi yang mapan. Tapi tidak bagi mereka yang ekonominya pas – pasan. Bagi mereka yang ekonominya pas-pasan, salah satu jalan untuk bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi adalah dengan memperoleh beasiswa. Namun untuk mendapatkannya juga bukan hal yang mudah. Ada banyak orang berpotensi yang bersaing dengan kita untuk mendapatkan beasiswa yang jumlahnya sangat terbatas itu.

Ada banyak Negara yang menjadi tujuan para pemburu beasiswa ke luar negeri. Salah satu Negara yang sangat menarik perhatian adalah Perancis. Negara di bagian Benua Eropa ini adalah salah satu pusat seni dan budaya yang sangat populer di tingkat dunia. Maka tidak heran banyak orang yang ingin mempelajari seni dan budaya di Negara ini. Perancis sendiri juga sangat gencar mempromosikan negaranya sebagai pusat pendidikan dan budaya. Salah satunya dengan menawarkan beasiswa dari Perancis ke berbagai Negara, tidak terkecuali Negara kita Indonesia.

Program – program beasiswa Perancis yang dapat diikuti oleh pelajar atau pun mahasiswa Indonesia antara lain :

  • Desain baju / Fashion

Mereka akan mendapatkan pelatihan tentang tata cara membuat desain baju dengan berbagai model, penggunaan bahan atau memadukan warna – warna untuk mendapatkan sebuah busana yang mempesona. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang pernah mengikuti beasiswa ini.

  • Modeling

Mendapatkan beasiswa ini, berarti Anda yang ingin menjadi model professional adalah kewajiban. Disini Anda akan mempelajari bagaimana menjadi model professional dan sukses pada bidang yang Anda minati. Banyak juga orang yang menginginkan beasiswa ini.

  • Kecantikan

Di sini Anda tidak hanya diberi pelajaran bagaimana merias / mempercantik wajah orang, akan tetapi Anda akan diajak berhubungan dengan industri kecantikan di sana dan Anda bisa banyak belajar jika ingin membangun sebuah industri kecantikan sendiri.

  • Seni Rupa

Ada berbagai macam program yang bisa Anda pilih di bidang ini, seperti seni lukis, pembuatan patung, seni instalasi, dan masih banyak cabang lagi. Anda dapat memilih cabang apa yang memang Anda kuasai dan Anda minati.

  • Seni Tari

Hal – hal yang bisa Anda pelajari di bidang ini yaitu, seni olah tubuh, pembuatan koreografi tari, penciptaan tari, penataan panggung seni, pertunjukan tari dan masih banyak lagi yang bisa Anda pelajari.

  • Perfilman

Anda akan bertemu banyak teman dari berbagai Negara di penjuru dunia, karena banyak orang dari Negara lain yang sangat meminati bidang perfilman ini. Anda akan banyak belajar tentang dunia dan industri perfilman dengan baik. Mulai dari pembuatan naskah, penyutradaraan, penggarapan film, akting, penggarapan musik untuk film, pencahayaan, dan lainnya.

  • Desain Ruang

Seluk beluk tentang desain ruang atau yang lebih dikenal dengan interior akan Anda pelajari di sini. Seni desain ruang dan penatannya juga diminati banyak orang Indonesia.

  • Budaya

Berbagai budaya di Perancis, Eropa dan sejarah dunia  bisa Anda pelajari di sini. Jurusan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendalami ilmu budaya.

Masih banyak lagi jenis – jenis beasiswa yang ditawarkan pihak Perancis yang berhubungan dengan teknologi modern yang bisa didapatkan oleh pelajar atau mahasiswa di Indonesia selain yang telah diterangkan di atas. Anda bisa menghubungi pihak kantor kedutaan Perancis yang ada di Jakarta atau kantor konsulat yang berada di beberapa daerah di Indonesia. Selamat mencoba mendaftar beasiswa yang Anda inginkan dan semoga sukses J

 

 

Lihat Video Dibawah Ini Siapa Tahu Bermanfaat Untuk Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *