Beasiswa Polygon

Beasiswa polygon adalah agenda tahunan yang diadakan oleh perusahaan Polygon Cycle Indonesia. Pihak polygon selalu berkomitmen setiap tahunnya akan membantu masyarakat di bidang pendidikan. Beasiswa ini dikhususkan bagi pelajar mulai dari SMP, SMA hingga mahasiswa yang biasanya berangkat dan pulang sekolah atau kampus menggunakan sepeda. Hal ini dibuktikan dengan surat keterangandari pihak yang berwenang. Misalnya guru atau kepala sekolah untuk pelajar SMP dan SMA daan ke biro kemahasiswaan atau pembimbing untuk mahaiswa. Syarat ini memang terkesan mudah. Tapi alangkah baiknya jika surat yang diperlukan ini dipersiapkan semenjak awal beasiswa ini dibuka. Supaya tidak terburu – buru dan bisa mempersiapkan syarat lainnya.  Ini adalah salah satu syaratnya. Persyaratan lainnya yaitu :

  • Calon penerima beasiswa harus mengukir prestasi yaitu masuk dalam 10 besar untuk pelajar SMP dan SMA, dan memiliki IPK minimal 3,00 untuk mahasiswa.
  • Mengirimkan data pribadi sesuai dengan susunan yang terdiri dari :

1)      Nama, alamat lengkap dan nomor telepon yang bisa dihubungi

2)      Nama lengkap sekolah / perguruan tinggi dan alamat lengkapnya

3)      Nomor telepon sekolah / perguruan tinggi

4)      Kelas berapa (untuk SMP / SMA), semester berapa (untuk mahasiswa)

5)      Cita – cita

6)      Fotocopy raport atau transkrip terbaru yang menunjukkan ranking dan IPK

7)      Foto yang sedang menggunakan bersepeda.

  • Pengumuman yang mendapatkan beasiswa polygon ditentukan oleh pihak polygon dan tidak bisa diganggu gugat.
  • Peserta bukan merupakan anggota keluarga dari pihak majalah polygon atau pun majalah cycling.
  • Pengumuman bagi pelajar / mahasiswa yang mendapatkan beasiswa polygon akan diumumkan di media nasional. Biasanya satu bulan setelah penutupan pendaftaran.

Pada tahun – tahun sebelumnya, beasiswa polygon diberikan kepada 10 orang pada masing – masing tingkat pendidikan yaitu, SMP, SMA dan mahasiswa. Beasiswa berupa uang sebesar 500.000 / bulan yang diberikan selama enam bulan, piagam dan satu buah sepeda polygon. Biasanya program ini ditutup pada bulan Juni tiap tahunnya. Dengan begitu lebih baik jika Anda mempersiapkan syarat – syarat di atas pada bulan – bulan Mei / Juni. Sehingga saat pendaftaran sudah dibuka, Anda sudah siap dan tinggal mengirim berkas – berkasnya ke :

PO. BOX 154 – Sidoarjo 61200 atau dikirimkan ke alamat:
Multiplus Business Centre
Jl. Danau Sunter Utara Blok C1 No. 12B
Sunter # 10 – Jakarta Utara 14350

Program beasiswa ini memang cukup ketat persaingannya, karena dari sekian banyak pendaftar, hanya 10 orang yang diterima masing – masing dari SMP, SMA dan mahasiswa. Sehingga Anda harus hati – hati dan detail dalam mempersiapkan berkas – berkas persyaratan agar apa yang Anda berikan adalah hal terbaik yang bisa Anda usahakan. Anda harus selalu meng-update­ berita mengenai waktu pembukaan dan pengumpulan terakhir dari beasiswa polygon ini. Dari tahun ke tahun, persyaratan yang ditetapkan memang sama. Tapi tidak menutup kemungkinan pada tahun ini syarat yang diberikan berbeda. Sehingga Anda perlu selalu mengecek melalui internet apa saja persyaratan yang perlu disiapkan selain mengingat – ingat tanggal pendaftaran dan pengumpulan berkas. Selain Anda mencari informasi melalui internet, Anda juga bisa langsung bertanya kepada pihak sekolah seperti guru atau kemahasiswaan yang biasanya mengerti tentang beasiswa. Karena bisa saja tidak semua poster tentang beasiswa dipasang di tempat umum, atau memang belum terpasang. Jika Anda sudah bertanya terlebih dahulu kepada yang mengetahui, Anda akan selangkah lebih maju dari pada teman – teman Anda sehingga Anda bisa mempersiapkan persyaratan jauh – jauh hari.

Anda boleh saja menyertakan beberapa sertifikat juara yang bisa mendukung prestasi Anda sehingga Anda akan menjadi lebih unggul dari pendaftar lainnya. Tidak perlu semua sertifikat yang anda miliki, cukup beberapa sertifikat yang paling Anda banggakan dan bisa menambah point penilaian Anda di mata juri. Hal ini hanyalah trik supaya Anda terkesan lebih unggul dari pada yang lain. Akan tetapi jika Anda tidak memilikinya, itu bukanlah masalah besar. Asal Anda sudah berniat mendaftar dan mencoba peruntungan, itu adalah hal yang sangat positif dan bisa menambah pengalaman Anda. Semangat mencoba dan semoga sukses

Lihat Video Dibawah Ini Siapa Tahu Bermanfaat Untuk Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *